ANALISIS VIRAL YOUTUBE: STUDI TERHADAP KONTEN “GUS YAHYA BERTANYA GUS MUS MENJAWAB” DI SALURAN GUSMUS CHANNEL

ISTIQLELI, ATIQA (2022) ANALISIS VIRAL YOUTUBE: STUDI TERHADAP KONTEN “GUS YAHYA BERTANYA GUS MUS MENJAWAB” DI SALURAN GUSMUS CHANNEL. Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (146kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (44kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (301kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 15 July 2024.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui, mengidentifikasi dan menganalisis traffic viral dan juga terkait alasan di balikcepatnya penyebaran video “Gus Yahya Bertanya, Gus Mus Menjawab Part 1-5” di saluran YouTube “GusMus Channel”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Adapun teori-teori yang berkaitan dengan penelitian ini antara lain word of mouth, viral marketing, new media, media sosial, teori CMC, konsep A.I.S.A.S. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis traffic viral terjadi peningkatan pada enam aspek yang dianalisis karena kunjungan Gus Yahya ke Yerussalem. Peningkatan keenam aspek tersebut meningkat sebesar 354 pada kolom like, 42 pada kolom Unlike, 45 pada kolom komentar, 126 pada kolom share konten, jumlah pelanggan bertambah 379 pelanggan pada kolom subscriber dan yang terakhir 18291 pada kolom viewers. Berdasarkan analisis data kualitatif dengan teknik koding, dapat diidentifikasi empat varians sub-sub kategorisasi terkait alasan di balik cepatnya penyebaran video “Gus Yahya Bertanya Gus Mus Menjawab” di saluran YouTube “GusMus Channel”, yaitu mendapatkan pengaruh positif terhadap konten video, mendapat manfaat setelah membagikan konten video, pemikiran Gus Mus komprehensif dan rasional, Gus Mus menampilkan Islam tanpa kebencian. Kata Kunci : GusMus Channel, Viral Marketing, new media, media sosial, YouTube, teori CMC, konsep A.I.S.A.S

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIrwan, Dwi AriantoNIDN0708027602UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 18 Jul 2022 02:26
Last Modified: 18 Jul 2022 02:26
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7582

Actions (login required)

View Item View Item