PENGARUH CEO MASCULINITY TERHADAP NILAI DAN KINERJA PERUSAHAAN

DARMAYANTI, NOVITA (2021) PENGARUH CEO MASCULINITY TERHADAP NILAI DAN KINERJA PERUSAHAAN. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
1.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 20 December 2023.

Download (473kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 20 December 2023.

Download (568kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 20 December 2023.

Download (579kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 December 2023.

Download (781kB)

Abstract

Tidak sedikit dari research sebelumnya yang mencoba menghubungkan antara gender dengan akuntansi. research ini mencoba research terbaru dengan mencari hubungan dari sisi biologis gender dengan akuntansi melalui karakter dari pimpinan perusahaan yang mempengaruhinya untuk mengambil keputusan penting dalam suatu perusahaan. Keputusan yang dimaksud disini adalah keputusan yang berkaitan dengan investasi dan saham. Melalui pendekatan tersebut research ini mencoba mencari hubungan antara pengaruh CEO Masculinity dengan nilai dan kinerja perusahaan. CEO Masculinity di proksikan dengan perhitungan rasio fWHR (facial width-to-height ratio) menggunakan bantuan software imageJ dan diukur ketepatannya dengan menggunakan variable dummy. populasi yang digunakan dalam research ini ialah perusahaan non-keuangan yang ada di BEI tahun 2017-2019, sampel research ini diambil menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 948 sampel. research ini menggunakan Structural Equation Modelling-Partial Least Squares (SEM-PLS) dengan bantuan WarpPLS 7.0. Kesimpulan yang didapat dari research ini ialah terdapat pengaruh positif dan terbukti signifikan antara CEO Masculinity dengan nilai dan kinerja perusahaan. Kata Kunci: Akuntansi, CEO Masculinity, Kinerja Perusahaan, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDANWAR, SAIFULNIDN0725035802UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Accounting
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 20 Dec 2021 08:07
Last Modified: 20 Dec 2021 08:07
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3639

Actions (login required)

View Item View Item