ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN PENJUALAN UNIT RUMAH PRIMARY DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN QSPM DI PT.TUMERUS JAYA PROPERTINDO

KRISNANTO, JOSHUA JEDITH (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN PENJUALAN UNIT RUMAH PRIMARY DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN QSPM DI PT.TUMERUS JAYA PROPERTINDO. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (343kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 10 November 2023.

Download (966kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 10 November 2023.

Download (437kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 10 November 2023.

Download (565kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 10 November 2023.

Download (583kB)

Abstract

Rumah adalah hal yang sangat krusial dalam kehidupan manusia. Perumahan primary merupakan perumahan indent yang dirilis oleh developer mulai 6-36 bulan sebelum lingkungan terbentuk. Di era modern seperti ini banyak sekali perumahan primary yang menjadi solusi bagi masyarakat Surabaya maupun Indonesia. Perumahan Primary memiliki sistem pemilihan unit yang unik yaitu dengan sistem NUP(Nomor Urut Pemilihan). NUP diurutkan hanya berdasarkan waktu transfer ke pihak developer saja. Hal yang menjadi latar belakang penielitian ini adalah sistem pilih unit rumah primary yang masih belum sempurna untuk cara bayar dengan tingkat pembatalan rendah yang berujung pada kendala ketidakadilan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alternatif startegi pemasaran dan penjualan unit rumah primary menggunakan sistem NUP yang lebih baik dengan analisis faktor internal dan eksternal dengan metode SWOT dan QSPM di PT.Tumerus Jaya Propertind. Metode SWOT(Strenght,Weakness, Opportunity, Threats) digunakan untuk mengetahui posisi perusahaan dimata pembeli(posisi kuat/sedang/lemah) serta memberikan beberapa alternative solusi, sedangkan metode QSPM(Quantitative Strategic Planning Matrix) digunakan untuk mengurutkan alternative solusi dari metode SWOT dengan mengolaborasikan antara asumsi peneliti dilapangan dengan tanggapan pembeli. Kesimpulan dari penelitian ini didapatkan posisi perusahaan berada dalam kondisi sedang (2,89;2,901)serta menghasilkan 7 alternatif strategi dengan skor tertinggi 3,28 yaitu memperbaiki sistem pilih unit NUP terdahulu berdasarkan prioritas cara bayar yang minim kegagalan. Kata Kunci: Industri Properti, QSPM, Strategi Pemasaran, SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSamanhudi, DidiNIDNUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 10 Nov 2021 04:06
Last Modified: 10 Nov 2021 04:06
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3162

Actions (login required)

View Item View Item