PENGARUH LAYANAN GOFOOD TERHADAP PENDAPATAN DAN KEPUASAN GOFOOD PARTNER PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA SURABAYA

SARI, APRILIA DWI PERMATA (2021) PENGARUH LAYANAN GOFOOD TERHADAP PENDAPATAN DAN KEPUASAN GOFOOD PARTNER PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)

Abstract

Pandemi covid-19 memberikan dampak terhadap sektor agroindustri salah satunya pengolahan makanan dan minuman atau yang lebih dikenal dengan bisnis kuliner. Untuk bertahan di kondisi ini, alternatif yang cukup menjanjikan adalah layanan pesan antar makanan. Gofood merupakan layanan pesan antar makanan buatan Indonesia yang menggunakan media tukang ojek sebagai pengantar makanan. Terdapat 4 poin yang menjadi tujuan dalam penelitiaan ini, antara lain 1) mengidentifikasi pendaftaran gofood partner di masa pandemi; 2) mengidentifikasi kerjasama antara gofood partner dengan perusahaan; 3) menganalisis pendapatan gofood partner di masa pandemi; dan 4) menganalisis tingkat kepuasan gofood partner terhadap layanan kemitraan di masa pandemi covid-19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) pendaftaran gofood partner pada masa pandemi dilakukan secara daring melalui aplikasi gobiz untuk mitra merchant dan aplikasi gopartner untuk mitra driver; 2) pelaksanaan kemitraan diantara gofood partner dan perusahaan dilaksanakan secara formal dengan ikatan surat kerjasama dan sistem bagi hasil; 3) pendapatan mitra driver terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan setelah pandemi bahkan cenderung menurun karena terjadinya peningkatan jumlah mitra driver; dan 4) tingkat kepuasan gofood partner telah berada dalam kategori puas. Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Mitra Gofood, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWIDAYANTI, SRINIDN0006016208UNSPECIFIED
Thesis advisorSOEDARTO, TEGUHNIDN0720065601UNSPECIFIED
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:14
Last Modified: 26 Aug 2021 03:14
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2524

Actions (login required)

View Item View Item