Yustiwa Rahayu Putri Kartika, Moy (2025) Pengaruh Ec0-Label dan Eco-Brand Terhadap Minat Beli Pada Produk Sensatia Botanicals di Surabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
![]() |
Text (Cover)
21012010029.-cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab 1)
21012010029.-bab1.pdf Download (483kB) |
![]() |
Text (Bab 2)
21012010029.-bab2.pdf Restricted to Repository staff only until 9 September 2027. Download (367kB) |
![]() |
Text (Bab 3)
21012010029.-bab3.pdf Restricted to Repository staff only until 9 September 2027. Download (425kB) |
![]() |
Text (Bab 4)
21012010029.-bab4.pdf Restricted to Repository staff only until 9 September 2027. Download (450kB) |
![]() |
Text (Bab 5)
21012010029.-bab5.pdf Download (269kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
21012010029.-daftarpustaka.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
21012010029.-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only until 9 September 2027. Download (414kB) |
Abstract
Kesadaran akan isu lingkungan mendorong konsumen untuk lebih selektif dalam memilih produk yang ramah lingkungan, salah satunya melalui eco-label dan eco-brand sebagai bagian dari strategi green marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eco-label dan eco-brand terhadap minat beli pada produk Sensatia Botanicals di Surabaya. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dan dianalisis menggunakan SEM-PLS melalui SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik eco-label maupun eco brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dapat disimpulkan bahwa konsumen cenderung tertarik membeli produk ketika produk tersebut menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran berbasis lingkungan efektif dalam meningkatkan minat beli dan dapat menjadi keunggulan bersaing bagi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products | ||||||||
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | Moy Yustiwa | ||||||||
Date Deposited: | 10 Sep 2025 03:09 | ||||||||
Last Modified: | 10 Sep 2025 03:09 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/42359 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |