Pengaruh Ec0-Label dan Eco-Brand Terhadap Minat Beli Pada Produk Sensatia Botanicals di Surabaya

Yustiwa Rahayu Putri Kartika, Moy (2025) Pengaruh Ec0-Label dan Eco-Brand Terhadap Minat Beli Pada Produk Sensatia Botanicals di Surabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
21012010029.-cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
21012010029.-bab1.pdf

Download (483kB)
[img] Text (Bab 2)
21012010029.-bab2.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 September 2027.

Download (367kB)
[img] Text (Bab 3)
21012010029.-bab3.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 September 2027.

Download (425kB)
[img] Text (Bab 4)
21012010029.-bab4.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 September 2027.

Download (450kB)
[img] Text (Bab 5)
21012010029.-bab5.pdf

Download (269kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21012010029.-daftarpustaka.pdf

Download (238kB)
[img] Text (Lampiran)
21012010029.-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 September 2027.

Download (414kB)

Abstract

Kesadaran akan isu lingkungan mendorong konsumen untuk lebih selektif dalam memilih produk yang ramah lingkungan, salah satunya melalui eco-label dan eco-brand sebagai bagian dari strategi green marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eco-label dan eco-brand terhadap minat beli pada produk Sensatia Botanicals di Surabaya. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dan dianalisis menggunakan SEM-PLS melalui SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik eco-label maupun eco brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dapat disimpulkan bahwa konsumen cenderung tertarik membeli produk ketika produk tersebut menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran berbasis lingkungan efektif dalam meningkatkan minat beli dan dapat menjadi keunggulan bersaing bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZawawi, ZawawiNIDNzawawi.ma@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic and Business > Departement of Management
Depositing User: Moy Yustiwa
Date Deposited: 10 Sep 2025 03:09
Last Modified: 10 Sep 2025 03:09
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/42359

Actions (login required)

View Item View Item