Wahyudi, Ahmad (2025) KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI PUBLIK BUS TRANS JATIM PADA KORIDOR I. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
![]() |
Text (Cover)
19041010157.-cover.pdf Download (889kB) |
![]() |
Text (Bab 1)
19041010157.-bab1.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text (Bab 2)
19041010157.-bab2.pdf Restricted to Repository staff only until 3 September 2027. Download (377kB) |
![]() |
Text (Bab 3)
19041010157.-bab3.pdf Restricted to Repository staff only until 3 September 2027. Download (341kB) |
![]() |
Text (Bab 4)
19041010157.-bab4.pdf Restricted to Repository staff only until 3 September 2027. Download (489kB) |
![]() |
Text (Bab 5)
19041010157.-bab5.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
19041010157.-daftarpustaka.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
19041010157.-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
Abstract
Transportasi publik memegang peranan strategis dalam menunjang mobilitas masyarakat di kawasan perkotaan, khususnya wilayah metropolitan seperti Gerbangkertosusila. Pemerintah Provinsi Jawa Timur meluncurkan layanan Bus Trans Jatim sebagai solusi atas lonjakan kendaraan pribadi dan kemacetan lalu lintas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan Trans Jatim Koridor I (Sidoarjo–Surabaya–Gresik) menggunakan pendekatan SERVQUAL (Service Quality) yang mencakup lima dimensi utama: tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan terdapat gap negatif pada seluruh dimensi, dengan gap terbesar pada reliability (-1.20) dan responsiveness (-1.10). Temuan ini menunjukkan bahwa Trans Jatim perlu meningkatkan keandalan operasional dan daya tanggap terhadap keluhan pengguna untuk meningkatkan kepuasan layanan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Transportasi Publik, Trans Jatim, SERVQUAL, Kepuasan Pengguna
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration | ||||||||
Depositing User: | Ahmad Wahyudi | ||||||||
Date Deposited: | 22 Sep 2025 02:02 | ||||||||
Last Modified: | 22 Sep 2025 02:03 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/42165 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |