Ramadani, Nifta Dwi (2025) PENGARUH LIVE STREAMING SELLING, SCARCITY PROMOTION, DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATTKA BASIC PADA PENGGUNA PLATFORM TIKTOK DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
![]() |
Text (Cover)
21012010162.-cover.pdf Download (867kB) |
![]() |
Text (Bab 1)
21012010162.-bab1.pdf Download (911kB) |
![]() |
Text (Bab 2)
21012010162.-bab2.pdf Restricted to Repository staff only until 5 July 2027. Download (593kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 3)
21012010162.-bab3.pdf Restricted to Repository staff only until 5 July 2027. Download (767kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 4)
21012010162.-bab4.pdf Restricted to Repository staff only until 5 July 2027. Download (869kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 5)
21012010162.-bab5.pdf Download (422kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
21012010162.-daftarpustaka.pdf Download (401kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
21012010162.-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only until 5 July 2027. Download (758kB) | Request a copy |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi digital telah mengubah TikTok dari sekadar platform hiburan menjadi media belanja berbasis social commerce yang populer, khususnya di kalangan Generasi Z dengan rentang usia 17 hingga 25 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming selling, scarcity promotion, dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Sattka Basic pada pengguna platform TikTok di Surabaya. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi yaitu pengguna platform TikTok berdomisili di Surabaya. Didapatkan sampel sejumlah 110 responden dengan karakteristik yang telah ditentukan. Analisis data dilakukan menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming selling dan preferensi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan scarcity promotion tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Live Streaming Selling, Preferensi Konsumen, Scarcity Promotion, TikTok
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economics H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products |
||||||||
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | Nifta Dwi Ramadani | ||||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2025 01:57 | ||||||||
Last Modified: | 14 Aug 2025 01:57 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/39245 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |