Pengaruh Persepsi Harga, Brand Awareness, dan Customer Engagement Terhadap Minat Beli Sepatu Aerostreet pada Live Streaming E-Commerce (Studi pada Konsumen Shopee di Surabaya)

Ardani, Fahrul (2025) Pengaruh Persepsi Harga, Brand Awareness, dan Customer Engagement Terhadap Minat Beli Sepatu Aerostreet pada Live Streaming E-Commerce (Studi pada Konsumen Shopee di Surabaya). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
21012010360.- COVER.pdf

Download (859kB)
[img] Text (Bab 1)
21012010360.- BAB 1.pdf

Download (776kB)
[img] Text (Bab 2)
21012010360.- BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 June 2027.

Download (444kB)
[img] Text (Bab 3)
21012010360.- BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 June 2027.

Download (475kB)
[img] Text (Bab 4)
21012010360.- BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 June 2027.

Download (834kB)
[img] Text (Bab 5)
21012010360.- BAB 5.pdf

Download (211kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21012010360.- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text (Lampiran)
21012010360.- LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Digitalisasi dalam sektor e-commerce menghadirkan berbagai inovasi pemasaran, salah satunya adalah penggunaan live streaming sebagai strategi promosi produk. Aerostreet sebagai merek lokal memanfaatkan Shopee Live untuk meningkatkan penjualan sepatu. Namun, penurunan minat beli konsumen menunjukkan bahwa ada faktor-faktor tertentu yang memengaruhi efektivitas strategi ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi harga, brand awareness, dan customer engagement terhadap minat beli konsumen pada live streaming e-commerce, dengan studi pada konsumen Shopee di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling terhadap 90 responden pengguna Shopee yang berdomisili di Surabaya dan telah menonton live streaming penjualan sepatu Aerostreet. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert, dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Square (PLS) melalui aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepatu Aerostreet pada live streaming Shopee. Namun, customer engagement tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Kata kunci: Persepsi Harga, Brand Awareness, Customer Engagement, Minat Beli, Live Streaming, Shopee

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAminah, SitiNIDN0712076104UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSholihah, Dewi DeniatyNIDN0022029108UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Fahrul Ardani
Date Deposited: 20 Jun 2025 02:43
Last Modified: 20 Jun 2025 02:43
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/38720

Actions (login required)

View Item View Item