Hutabarat, Debora (2026) Pengaruh Pemasaran di Media Sosial Instagram dan EWOM terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi oleh Brand Image dan Brand Trust di Fore Coffee Ngagel Surabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
![]() |
Text (Cover)
21024010044_COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
21024010044_BAB 1.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
21024010044_BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only until 16 June 2026. Download (578kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
21024010044_BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only until 16 June 2026. Download (588kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
21024010044_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only until 6 June 2026. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
21024010044_BAB 5.pdf Download (230kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
21024010044_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (260kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
21024010044_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran melalui media sosial Instagram dan Electronic Word of Mouth (EWOM) terhadap keputusan pembelian, dengan mempertimbangkan peran mediasi brand image dan brand trust di Fore Coffee cabang Ngagel, Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana kuesioner berfungsi sebagai alat utama untuk pengumpulan data. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram dan EWOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui citra Merek dan kepercayaan Merek. Instagram berkontribusi 27,6% untuk keputusan pembelian, sedangkan EWOM berkontribusi 14,8%. Selain itu, citra merek dan kepercayaan merek bertindak sebagai mediator dalam pengaruh Instagram dan EWOM pada keputusan pembelian, dengan kontribusi masing-masing 22% dan 23,1%. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi Fore Coffee untuk mengoptimalkan strategi pemasaran melalui Instagram dan meningkatkan kualitas layanan untuk menjaga kepuasan pelanggan. Kata kunci: Instagram, EWOM, Keputusan pembelian, Citra merek, dan kepercayaan merek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economics L Education > L Education (General) S Agriculture > S Agriculture (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography |
||||||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness | ||||||||||||
Depositing User: | Debora Hutabarat | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Jun 2025 07:54 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 Jun 2025 07:54 | ||||||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/38003 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |