CELEBRITY ENDORSEMENT SEBAGAI STRATEGI MARKETING GLOBAL PERUSAHAAN LVMH MELALUI LISA BLACKPINK TAHUN 2020-2024

Putri, Ayuni Salsabila (2025) CELEBRITY ENDORSEMENT SEBAGAI STRATEGI MARKETING GLOBAL PERUSAHAAN LVMH MELALUI LISA BLACKPINK TAHUN 2020-2024. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
21044010056_Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
21044010056_BAB1.pdf

Download (174kB)
[img] Text (BAB 2)
21044010056_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 2027.

Download (229kB)
[img] Text (BAB 3)
21044010056_BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 2027.

Download (374kB)
[img] Text (BAB 4)
21044010056_BAB 4.pdf

Download (40kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21044010056_daftarpustaka.pdf

Download (115kB)

Abstract

Louis Vuitton Moët Hennessy atau yang dikenal sebagai LVMH adalah perusahaan holding multinasional Perancis dan konglomerat yang didirikan pada tahun 1987 dan berfokus pada barang-barang mewah. Merek barang mewah membutuhkan perubahan strategis untuk memperluas jangkauan ke pasar yang lebih beragam dan lebih global. China, Jepang, Korea Selatan adalah konsumen barang mewah terbesar di Asia, dan merupakan pasar strategis penting bagi LVMH. Korea Selatan tidak terlepas dari Korean Wave, sebuah fenomena budaya yang ditandai dengan penyebaran dan popularitas berbagai elemen budaya Korea Selatan ke seluruh dunia. Sebagai perusahaan merek barang mewah terbesar saat ini tentu saja LVMH harus menyesuaikan strategi marketing mereka dengan hal-hal yang sedang menjadi tren global saat ini untuk mempertahankan keunggulan mereka. Dengan menggandeng Lisa Blackpink sebagai endorser menjadi strategi LVMH dalam membangun citra merek. Penelitian ini berfokus pada merek barang mewah yang berada di bawah naungan LVMH yang menjadikan Lisa Blackpink sebagai endorser mereka, merek-merek tersebut yaitu Celine, Bvlgari, Louis Vuitton. Penelitian ini menggunakan teori marketing mix 7P yang fokus pada product, promotion, dan physical evidence. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Marketing Mix, LVMH, Lisa Blackpink

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDRasyidah, ResaNIDN0731108602resa_rasyidah.hi@upnjatim.ac.id
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Ayuni Salsabila Putri
Date Deposited: 14 May 2025 08:27
Last Modified: 14 May 2025 08:27
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/36233

Actions (login required)

View Item View Item