Rivayanti, Tesa Putri (2025) Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api Commuter (Studi Pada Penumpang Kereta Api Commuter Line Dhoho di Stasiun Wonokromo). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
Text (Cover)
20012010066.-cover.pdf Download (703kB) |
|
Text (Bab 1)
20012010066.-bab1.pdf Download (394kB) |
|
Text (Bab 2)
20012010066.-bab2.pdf Restricted to Repository staff only until 17 January 2027. Download (183kB) |
|
Text (Bab 3)
20012010066.-bab3.pdf Restricted to Repository staff only until 17 January 2027. Download (264kB) |
|
Text (Bab 4)
20012010066.-bab4.pdf Restricted to Repository staff only until 17 January 2027. Download (334kB) |
|
Text (Bab 5)
20012010066.-bab5.pdf Download (40kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
20012010066.-daftarpustaka.pdf Download (179kB) |
|
Text (Lampiran)
20012010066.-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
Abstract
Kereta api commuter line dhoho merupakan salah satu jenis kereta api commuter yang beroprasi diwilayah 8 Surabaya. Kereta ini menawarkan 2 jenis tiket yaitu tiket dengan nomor kursi dan tiket tanpa nomor kursi. Pada 1 Agustus 2023 VP Corporate Secretary KA Commuter mengubah kebijakan terkait aturan jumlah kapasitas tiket kereta sebesar 150% diturunkan menjadi 120% dengan masing-masing tiket memiliki kapasitas 100% untuk tiket dengan nomor kursi dan 20% tiket tanpa nomor kursi dengan jarak tempuh >100 Km. Pemangkasan kapasitas tiket dilatarbelakangi oleh keluhan antar pelanggan, meskipun demikian pembeludakan penumpang tidak dapat dihindari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan, dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian tiket kereta api commuter. Populasi penelitian ini merupakan seluruh pernumpang kereta api commuter line dhoho yang menjadikan stasiun Wonokromo sebagai stasiun tujuan maupun stasiun keberangkatan. Sampel dipilih menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan perolehan sampel 200 responden. Teknik analisis data menggunakan Partical Least Square (PLS) - Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis sofware SmartPLS 4.0. Analisis dilakukan melalui tiga tahapan pengujian yaitu outer model (uji validitas dan reabilitas), inner model, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa Persepsi Harga berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Kemudahan Transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci: Persepsi Harga; Kualitas Pelayanan; Kemudahan Transaksi; Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic Planning | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||||||
Depositing User: | Tesa Putri Rivayanti | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Jan 2025 09:24 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 Jan 2025 09:24 | ||||||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/34145 |
Actions (login required)
View Item |