FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PELAKSANAAN PELAYANAN PBG (PERSETUJUAN BANGUNAN GEDUNG) DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN SIDOARJO

Munawaroh, Richul (2024) FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PELAKSANAAN PELAYANAN PBG (PERSETUJUAN BANGUNAN GEDUNG) DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN 'VETERAN' JAWA TIMUR.

[img] Text
cover.pdf

Download (718kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (560kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 September 2027.

Download (627kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 September 2027.

Download (374kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 September 2027.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (202kB)
[img] Text (DAFPUS)
daftarpustaka.pdf

Download (425kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 September 2027.

Download (1MB)

Abstract

Pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota memiliki peran strategis dalam memaksimalkan pelayanan publik sebagaimana tujuan adanya otonomi daerah. Salah satu pelayanan yang krusial yang sering masih ditemui adanya kekurangan dalam pemenuhan pelayanan publik kepada masyarakat ialah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo. Keluhan-keluhan disampaikan oleh pemohon DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo mengenai pelayanan yang belum baik, adanya tumpang tindih informasi, serta jangka waktu penyelesaian pelayanan yang tidak sesuai. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Faktor-Faktor Pendukung Pelaksanaan Pelayanan PBG pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam penelitian menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi serta studi literatur. Analisis data dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu data collection, data condentation, data display dan data conclusion drawing/verification. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan publik berdasarkan faktor pendukung pelayanan publik pada pelayanan PBG yanng dinilai berdasarkan aspek kesadaran pegawai, adanya aturan, faktor organisasi, faktor kemampuan dan keterampilan, serta faktor sarana pelayanan di DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo menunjukkan masih belum baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArundinasari, IndiraNIP21219930521320UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration
Depositing User: Richul Munawaroh Munawaroh
Date Deposited: 23 Sep 2024 07:47
Last Modified: 23 Sep 2024 07:47
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/30244

Actions (login required)

View Item View Item