Az-zahra, Firlie Aurellia (2024) Pengujian Usability E-Learning Berbasis Website Menggunakan System Usability Scale dan Technology Acceptance Model (Studi Kasus: SMAN 3 Mojokerto). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
Text (cover)
20081010209-cover.pdf Download (3MB) |
|
Text (bab 1)
20081010209-bab1.pdf Download (348kB) |
|
Text (bab 2)
20081010209-bab2.pdf Restricted to Repository staff only until 19 September 2026. Download (757kB) |
|
Text (bab 3)
20081010209-bab3.pdf Restricted to Repository staff only until 19 September 2026. Download (1MB) |
|
Text (bab 4)
20081010209-bab4.pdf Restricted to Repository staff only until 19 September 2026. Download (1MB) |
|
Text (bab 5)
20081010209-bab5.pdf Download (240kB) |
|
Text (daftar pustaka)
20081010209-daftarpustaka.pdf Download (456kB) |
|
Text (lampiran)
20081010209-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk pendidikan melalui internet, ELearning dapat mengubah cara belajar mengajar menjadi lebih efisien dan praktis. Guru dan siswa dapat belajar secara virtual tanpa harus bertemu langsung di kelas. Sistem ini menggunakan internet untuk menyampaikan materi tanpa batasan tempat dan waktu. Banyak sekolah sudah menerapkan sistem E-Learning ini, termasuk SMAN 3 Mojokerto. Meskipun e-learning terdapat banyak keuntungan, ada beberapa tantangan dan masalah yang perlu diperhatikan, terutama terkait dengan usability dan penerimaan teknologi oleh pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi penggunaan dan penerimaan sistem atau teknologi oleh pengguna menggunakan System Usability Scale dan Technology Acceptance Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor pengujian System Usability Scale yang didapat melalui penyebaran kuesioner memperoleh hasil skor SUS sebesar 52,055 masuk kedalam kategori marginal low dan skor tersebut masuk kedalam kategori “ok” serta mempunyai grade F. Sedangkan nilai F hitung Technology Acceptance Model pada sebesar 0,738 dengan nilai signifikansi 0,597 yang lebih besar dari 0,05. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa semua variabel independen (TAM) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen (e-learning).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics | ||||||||||||
Depositing User: | Firlie Aurellia Az-zahra | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Sep 2024 04:00 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Sep 2024 04:00 | ||||||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/29578 |
Actions (login required)
View Item |