PENGARUH PERCEIVED PRICE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI LAYANAN SPOTIFY PREMIUM DI KOTA SURABAYA

Anandah, Amirah (2024) PENGARUH PERCEIVED PRICE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI LAYANAN SPOTIFY PREMIUM DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa TImur.

[img] Text (Cover)
20012010142.-cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1)
20012010142.-bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2)
20012010142.-bab2.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 September 2026.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3)
20012010142.-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 13 September 2026.

Download (2MB)
[img] Text (Bab 4)
20012010142.-bab4.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 September 2026.

Download (3MB)
[img] Text (Bab 5)
20012010142.-bab5.pdf

Download (366kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20012010142.-daftarpustaka.pdf

Download (262kB)
[img] Text (Lampiran)
20012010142.-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 September 2026.

Download (1MB)

Abstract

Gaya hidup masyarakat yang berubah akibat dari pengaruh perkembangan teknologi dan internet yang semakin memudahkan aktivitas secara daring. Kemunculan Digital Music Streaming Service sebagai penyelamat bagi perusahaan industri musik yang mengalami perubahan bentuk ke dalam digital. Masyarakat menggunakan aplikasi streaming musik dapat menikmati alunan musik kapan saja dan dimana saja melalui smartphone maupun desktop tanpa perlu membawa pemutar kaset atau radio seperti era sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perceived price dan perceived usefulness terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi layanan spotify premium di Kota Surabaya. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang didapat sesuai dengan rumus Ghozali adalah 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan SEM-PLS dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perceived price berkontribusi terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi layanan spotify premium di Kota Surabaya. (2) perceived usefulness berkontribusi terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi layanan spotify premium di Kota Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNuruni Ika Kusuma, WardhaniNIDN0709106302ikanuruni.mnj@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Anandah Amirah A
Date Deposited: 17 Sep 2024 06:58
Last Modified: 17 Sep 2024 06:58
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/28996

Actions (login required)

View Item View Item