Pelatihan Pengembangan Produk Tisane Bunga Telang dan Kerupuk Daun Kelor di Kelompok Tani Urban “Mugi Lestari”

Sholekhah, Nurul Niswatin and Safa, Aidha and Indah, Abhelia and Lingling, Dyah Ayu and Nurifah, Churiyah (2024) Pelatihan Pengembangan Produk Tisane Bunga Telang dan Kerupuk Daun Kelor di Kelompok Tani Urban “Mugi Lestari”. DIANDRA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3 (1). pp. 1-7. ISSN 28297806

[img] Text (aidha_Pelatihan Pengembangan Produk Tisane Bunga Telang dan Kerupuk Daun Kelor di Kelompok Tani Urban “Mugi Lestari”)
Jurnal KKN.pdf

Download (616kB)

Abstract

Kelompok tani urban “Mugi Lestari” yang berlokasi di Kecamatan Wonocolo, Surabaya merupakan kelompok binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya belum memiliki produk olahan pangan karena terbatasnya keterampilan dan pengetahuan. Oleh karena itu, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat kelompok tani sehingga dapat menciptakan produk olahan pangan sesuai dengan kelimpahan komoditas pertanian yang ada. Metode yang dilakukan pada kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah pelatihan praktis dan partisipatif. Hasil yang diperoleh dari pelatihan ini yaitu kini kelompok tani “Mugi Lestari” memiliki produk olahan pangan berupa tisane bunga telang dan kerupuk kelor. Demikian, produk yang telah ada dapat dikomersialkan sekaligus sebagai ciri khas kelompok tani “Mugi Lestari”.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPriyanto, Anugerah DanyNIDN0708118801UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TP Chemical technology > TP368 Food processing and manufacture
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Food Engineering
Depositing User: Aidha Safa Asy'ari
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:19
Last Modified: 30 Jul 2024 03:19
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/27735

Actions (login required)

View Item View Item