IMPLEMENTASI PENGGERAK PASAR DAYA DALAM MENGEMBANGKAN UMKM NASABAH DI PT BANK BTPN SYARIAH TBK DI KECAMATAN BANJAREJO

Rahma Putri, Isma Arifatul (2024) IMPLEMENTASI PENGGERAK PASAR DAYA DALAM MENGEMBANGKAN UMKM NASABAH DI PT BANK BTPN SYARIAH TBK DI KECAMATAN BANJAREJO. Isma Arifatul Rahma Putri.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (463kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (44kB)
[img] Text (DAFPUS)
DAFPUS.pdf

Download (44kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penggerak Pasar Daya (PPD) Remote Site (Pedesaan)-Jawa yaitu posisi magang yang disediakan untuk mendapatkan pengalaman seputar pembuatan dokumentasi kegiatan pemberdayaan, baik dalam bentuk foto, video, narasi; melakukan kurasi produk nasabah dan memberikan motivasi kepada ibu- ibu nasabah untuk senantiasa semangat menjalankan UMKM dan menciptakan inovasi-inovasi dari produk atau jasa yang di pasarkan. Melalui program bestee penggerak pasar daya melaksanakan kegiatan pendampingan, yang meliputi aktifitas pemberdayaan, meningkatkan kapasitas dan skill nasabah dalam menjalankan usaha, agar berkembang secara berkelanjutan dan sesuai dengan perkembangan zaman, serta dapat memperluas potensi akses pasar melalui pemanfaatan digital. Program ini dilaksanakan secara luring di lokasi yang berada di Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora dengan lima hari kerja setiap minggunya. Kegiatan yang dilakukan adalah Perkumpulan Rutin Senta (PRS), Database Nasabah, Akurasi Produk, Assessment Wawancara, dan pengisian Form kesediaan nasabah lapak daya. Pendampingan Nasabah, pendampingan dilaksanakan sebanyak satu kali pertemuan pada setiap nasabah dalam satu minggu, dan target yang harus dicapai sebanyak 32 nasabah setiap bulannya. Tujuan dari yang diharapkan dari pendampingan tersebut adalah untuk peningkatan kapasitas dan skill nasabah, peningkatan akses pasar, dan membantu menganalisis permahsalahan dan mencari solusi alternatif yang dihadapi oleh Nasabah btpn syariah.

Item Type: Other
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWijayati, Prasmita Dian20219920812235Prasmita.dian.agribis@upnjatim.ac.id
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness
Depositing User: Isma Arifatul Rahma Putri
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:46
Last Modified: 30 Jul 2024 03:46
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/27678

Actions (login required)

View Item View Item