PENGARUH KONTEN DAN IKLAN TIKTOK TERHADAP PURCHASE DECISION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND AWARENESS PADA FASHION BRAND POLOSSURABAYA

Akasadewa, Titan Ardyansyah (2024) PENGARUH KONTEN DAN IKLAN TIKTOK TERHADAP PURCHASE DECISION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND AWARENESS PADA FASHION BRAND POLOSSURABAYA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (cover)
20061020006_cover.pdf

Download (844kB)
[img] Text (bab 1)
20061020006_bab 1.pdf

Download (400kB)
[img] Text (bab 2)
20061020006_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 20 July 2027.

Download (279kB)
[img] Text (bab 3)
20061020006_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 20 July 2027.

Download (143kB)
[img] Text (bab 4)
20061020006_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 20 July 2027.

Download (316kB)
[img] Text (bab 5)
20061020006_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only until 20 July 2026.

Download (21kB)
[img] Text (daftar pustaka)
20061020006_Daftar pustaka.pdf

Download (230kB)
[img] Text (lampiran)
20061020006_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 20 July 2026.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh konten dan iklan TikTok terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand awareness pada fashion brand Polossurabaya. Dalam era digital, konten dan iklan di platform media sosial seperti TikTok memiliki potensi besar untuk mempengaruhi perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh konten dan iklan TikTok terhadap keputusan pembelian serta memahami peran mediasi brand awareness dalam konteks tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural Equation Modelling dan analisa jalur Partial Least Square (SEM-PLS). Populasi penelitian adalah seluruh followers akun TikTok Polossurabaya yang sudah melakukan transaksi pembelian, dengan sampel sebanyak 338 responden yang dipilih menggunakan teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten TikTok berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, namun tidak langsung mempengaruhi keputusan pembelian. Sebaliknya, iklan TikTok juga berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dan, melalui mediasi brand awareness, mempengaruhi keputusan pembelian. Brand awareness terbukti sebagai faktor mediasi yang kuat antara konten dan iklan TikTok terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen pemasaran Polossurabaya untuk meningkatkan kualitas konten dan iklan di TikTok guna memperkuat brand awareness dan mendorong keputusan pembelian. Temuan ini juga menekankan pentingnya strategi pemasaran digital yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang optimal dalam mempengaruhi perilaku konsumen di media social.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHANDAYANI, WIWIKNIDN0713016901UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic > Magister Management
Depositing User: Titan Ardyansyah akasadewa
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:31
Last Modified: 22 Jul 2024 03:31
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/26810

Actions (login required)

View Item View Item