Diba, Adinda Farah (2024) Pengaruh Content Marketing dan Influencer Marketing Terhadap Minat Beli Produk Luxcrime Pada Aplikasi TikTok di Surabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
Text (Cover)
20012010037_Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab 1)
20012010037_Bab 1.pdf Download (856kB) |
|
Text (Bab 2)
20012010037_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only until 17 July 2026. Download (363kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
20012010037_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only until 17 July 2026. Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
20012010037_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
20012010037_Bab 5.pdf Download (227kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
20012010037_Daftar Pustaka.pdf Download (243kB) |
|
Text (Lampiran)
20012010037_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 17 July 2026. Download (480kB) | Request a copy |
Abstract
Di era digitalisasi yang berkembang pesat dan dan pemanfaatan media sosial membuat pengguna internet di Indonesia menunjukkan peningkatan setiap tahunnya. Dengan membuat content marketing yang menarik dan mengikuti konten yang sedang terkini dan influencer marketing sebagai sarana promosi yang dapat membuat konsumen untuk terpengaruh akan produk yang di promosikan dapat membuat audiens untuk minat melakukan pembelian. Platform sosial media yang sedang digemari saat ini dan telah menggunakan kedua strategi pemasaran tersebut yakni TikTok. Produk kecantikan yang menjadi perbincangan buah bibir dan terkenal di TikTok dengan sebutan viralapproved by Tasya Farasya yaitu Luxcrime. Luxcrime telah melakukan strategi pemasaran content marketing dan influencer marketing untuk dapat bersaing dengan pasar dan menjangkau konsumen. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuanttatif dan menggunakan alat perangkat lunak smart PLS. Populasi penelitian ini adalah pengguna TikTok di Surabaya. Teknik pengambilan sampel dengan non-probability sampling menggunakan purposive sampling sebanyak 90 responden yaitu pengguna TikTok Indonesia, pernah melihat konten Luxcrime dengan Tasya Farasya sebagai influencer di TikTok, berdomisili Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dan influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economics H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products |
||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | Adinda Farah Diba | ||||||||
Date Deposited: | 02 Sep 2024 06:59 | ||||||||
Last Modified: | 02 Sep 2024 06:59 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/26406 |
Actions (login required)
View Item |