PERANCANGAN ANTARMUKA APLIKASI PEMBELAJARAN ONLINE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING PADA PT IMPACTBYTE TEKNOLOGI EDUKASI (SKILVUL)

Sandy, Rizki Romadhoni and Rijaluddin, Khalid (2024) PERANCANGAN ANTARMUKA APLIKASI PEMBELAJARAN ONLINE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING PADA PT IMPACTBYTE TEKNOLOGI EDUKASI (SKILVUL). Project Report (Praktek Kerja Lapang). Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
20082010157-Cover.pdf

Download (574kB)
[img] Text (Bab1)
20082010157-Bab1.pdf

Download (14kB)
[img] Text (Bab 2)
20082010157-bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 2026.

Download (127kB)
[img] Text (Bab3)
20082010157-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 2026.

Download (296kB)
[img] Text (Bab 4)
20082010157-bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 2026.

Download (68kB)
[img] Text (Bab 5)
20082010157-bab5.pdf
Restricted to Registered users only until 2026.

Download (809kB)
[img] Text (Bab 6)
20082010157-Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only until 2026.

Download (9kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20082010157-Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB)
[img] Text (Lampiran)
20082010157-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 2026.

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran online adalah pembelajaran jarak jauh pada dasarnya. Sistem pembelajaran jarak jauh merupakan sistem yang sudah ada sejak pertengahan abad 18. Sedari awal pembelajaran jarak jauh selalu menggunakan teknologi dalam pelaksanaannya, mulai dari yang sederhana sampai yang terkini. Maka, pembelajaran online adalah proses belajar mengajar yang diakukan dalam dan dengan bantuan jaringan internet. Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa permasalahan yang tentunya dialami oleh pengguna saat melakukan pembelajaran online. Hal tersebut berkaitan dengan platform pembelajaran online yang digunakan, yang mana platform tersebut ternyata memiliki interface yang tidak menarik dan terlalu sulit untuk digunakan. Sehingga berdampak kepada pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi pembelajaran online menjadi kurang baik. Praktik kerja lapangan ini bertujuan untuk memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada perusahaan yang ditempati. Solusi yang kami berikan antara lain yaitu perancangan antarmuka aplikasi pembelajaran online berbasis mobile, tools yang digunakan untuk perancangan yaitu Figma. Dilakukannya perancangan aplikasi pembelajaran online ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan pengguna serta dapat mempaerbaiki revenue perusahaan.

Item Type: Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang))
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T385 Computer Graphics
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Rizki Romadhoni Sandy Sandy
Date Deposited: 16 Jul 2024 08:05
Last Modified: 16 Jul 2024 08:05
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/26245

Actions (login required)

View Item View Item