Safitri, Ariyani Dewi (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @SURABAYA_FOODIES DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (299kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only until 11 July 2026. Download (118kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only until 11 July 2026. Download (161kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only until 11 July 2026. Download (279kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (11kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 11 July 2026. Download (377kB) |
Abstract
Keberadaan food influencer marketing memberikan dampak terhadap pertumbuhan industri kuliner di Indonesia. Akun Instagram @surabaya_foodies merupakan salah satu food influencer yang ada di Kota Surabaya dengan memiliki jumlah pengikut sebanyak 649 ribu. Sejak awal dibuat, akun ini membagikan pengalaman kuliner yang unik dan menggugah selera kepada para pengikutnya, serta telah mempromosikan beragam tempat makan dengan menu-menu istimewa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian makanan dan minuman pengikut akun Instagram @surabaya_foodies di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 108 orang. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan program smart PLS versi 3.0. Analisis dalam PLS (partial least square) dilakukan dengan tiga tahap yaitu analisa outer model (uji validitas dan reliabilitas variabel), analisis inner model, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa (1) Content Marketing berkontribusi terhadap Keputusan Pembelian dan (2) Electronic Word of Mouth (e-WOM) berkontribusi terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci: Content Marketing; Electronic Word of Mouth (e-WOM); Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products | ||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | Ariyani Dewi Safitri | ||||||||
Date Deposited: | 11 Jul 2024 03:37 | ||||||||
Last Modified: | 11 Jul 2024 03:37 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/25791 |
Actions (login required)
View Item |