STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) 7P DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CLIENT WEDDING ORGANIZER PADA ITA YUNARTA ORGANIZER DI KABUPATEN JOMBANG

Fitria, Mit Romanika (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) 7P DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CLIENT WEDDING ORGANIZER PADA ITA YUNARTA ORGANIZER DI KABUPATEN JOMBANG. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img] Text
20042010150_COVERrr.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
20042010150_BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
20042010150_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 July 2026.

Download (420kB)
[img] Text (BAB III)
20042010150_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 July 2026.

Download (244kB)
[img] Text (BAB IV)
20042010150_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 July 2026.

Download (474kB)
[img] Text (BAB V)
20042010150_BAB V.pdf

Download (209kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
20042010150_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (432kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
20042010150_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 July 2026.

Download (654kB)

Abstract

ABSTRAK Mita Romanika Fitria, 20042010150. Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7P dalam Meningkatkan Jumlah Client Wedding Organizer pada Ita Yunarta Organizer di Kabupaten Jombang Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi marketing mix 7P menggunakan analisis eksternal & internal Ita Yunarta Organizer dengan metode SWOT untuk meningkatkan jumlah klien Ita Yunarta agar lebih unggul dari kompetitor jasa wedding Organizer lainnnya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, sebagai bagian dari analisis kualitatif. Data diperoleh melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam terkait dengan strategi pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotn ion, People, Process, & Physical) untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dengan analisis SWOT. Hasil penelitian ini dievaluasi melalui analisis IFAS (Internal Strategy Factor Analysis Summary) dan EFAS (External Strategy Factor Analysis Summary). Hasilnya menunjukkan bahwa perusahaan berada pada kuadran I, yang menandakan strategi agresif dengan memanfaatkan kekuatan untuk mengambil peluang yang ada. Namun, menurut matriks Internal Eksternal, perusahaan berada pada kuadran V, yang menyarankan strategi "pertahankan dan pelihara". Ini mengimplikasikan perlunya fokus pada penetrasi pasar dan pengembangan produk sebagai alternatif strategi. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah melalui pengembangan produk baru, peningkatan kualitas produk atau jasa yang ada, serta perluasan akses ke pasar yang lebih luas. Strategi yang direkomendasikan adalah SO, yang berfokus pada pemanfaatan kekuatan internal untuk mengejar peluang eksternal. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Strategi Pemasaran, 7P, Analisis SWOT, EFAS, IFAS

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDRusdianto, R. Yuniardi197206132021211003UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic Planning
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Mita Romanika Fitria
Date Deposited: 04 Jul 2024 08:30
Last Modified: 04 Jul 2024 08:30
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/25489

Actions (login required)

View Item View Item