Mellenia, Fitta Omea (2024) TINJAUAN YURIDIS TINDAKAN WANPRESTASI YANG DILAKUKAN OLEH PELAKU USAHA MAKANAN ATAS PESANAN YANG TIDAK SESUAI PADA APLIKASI LAYANAN ANTAR JASA ELEKTRONIK (E-COMMERCE). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.
Text (Cover)
20071010277_Cover.pdf Download (3MB) |
|
Text (Bab 1)
20071010277_BAB I.pdf Download (307kB) |
|
Text (Bab 2)
20071010277_BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2027. Download (178kB) |
|
Text (Bab 3)
20071010277_BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2027. Download (64kB) |
|
Text (Bab 4)
20071010277_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2027. Download (11kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
20071010277_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2027. Download (144kB) |
|
Text (Lampiran)
20071010277_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 3 June 2027. Download (3MB) |
Abstract
Timbulnya wanprestasi menimbulkan permasalahan pada khususnya, ketidaksesuaian dalam jasa pembelian makanan online, seperti yang mungkin terjadi pada transaksi aplikasi e-commerce layanan antar jasa makanan dapat menjadi sumber kekecewaan yang signifikan. Kerugian ini dapat mencakup waktu yang terbuang, ketidaknyamanan, yang menimbulkan permasalahan hingga timbul adanya akibat hukum. Penelitian ini bertujuan apakah perbuatan yang dilakukan oleh pelaku usaha makanan atas pesanan yang tidak sesuai telah memenuhi unsur unsur wanprestasi dan untuk mengetahui dan memahami bagaimana akibat hukum dari wanprestasi yang dilakukan oleh pelaku usaha makanan atas pesanan yang tidak sesuai pada aplikasi e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis normatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan content analysis, studi kepustakaan dan dokumen. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif analitis serta menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbuatan mitra usaha Penyedia Layanan Antar Jasa makanan telah melakukan wanprestasi yang menimbulkan akibat hukum sehingga dalam hal ini konsumen berhak untuk diberikan upaya hukum sebagaimana mestinya. Kata Kunci: Penyedia Layanan Antar Jasa, E-commerce, Akibat Hukum Wanprestasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Law | ||||||||
Depositing User: | FRITTA OMEA MELLENIA | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2024 09:01 | ||||||||
Last Modified: | 05 Jun 2024 04:42 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23852 |
Actions (login required)
View Item |