Pratita, Anindita (2024) EVALUASI PENGGUNAAN CHATGPT OLEH SISWA SMA NEGERI SE-KOTA PASURUAN MENERAPKAN MODEL UTAUT 2. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.
Text
cover.pdf Download (2MB) |
|
Text (Bab 1)
20082010139_Bab 1.pdf Download (344kB) |
|
Text (Bab 2)
20082010139_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2027. Download (766kB) |
|
Text (Bab 3)
20082010139_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2027. Download (923kB) |
|
Text (Bab 4)
20082010139_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2027. Download (990kB) |
|
Text (Bab 5)
20082010139_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2027. Download (303kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
20082010139_Daftar Pustaka.pdf Download (421kB) |
|
Text (Lampiran)
20082010139_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2027. Download (1MB) |
Abstract
ChatGPT adalah salah satu inovasi teknologi Artificial Intelligence yang berkembang dibidang pendidikan bertujuan untuk membantu manusia dalam mencari informasi dan menyelesaikan pekerjaan. Namun, kurangnya pemahaman siswa terhadap kegunaan dan manfaat positif ChatGPT mengakibatkan tingkat adopsi yang rendah dan potensi pembelajaran yang belum sepenuhnya dimanfaatkan. Oleh karena itu skripsi ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan ChatGPT oleh siswa SMA Negeri di Kota Pasuruan. Penelitian ini menggunakan kerangka kerja UTAUT2 dengan variabel Performance Expectancy (PE), Effort Expectancy (EE), Social Influence (SI), Facilitating Conditions (FC), Hedonic Motivation (HM), Habit (H), Behavioral Intention (BI), dan ChatGPT Use (GPTU). Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan konstruksi model UTAUT 2 sebagai kerangka kerja. Populasi siswa SMA Negeri Kota Pasuruan sejumlah 3.405, kemudian data diolah menggunakan analisis SEM menggunakan software SmartPLS.. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa performance expectancy, effort expectancy, dan facilitating conditions tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap behavioral intention. Kemudian social influence, hedonic motivation, habit berpengaruh signifikan dan positif terhadap behavioral intention. Selanjutnya facilitating conditions, habit, dan behavioral intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap ChatGPT Use. Skripsi ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan rekomendasi evaluasi penggunaan aplikasi ChatGPT siswa SMA se�Kota Pasuruan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||||||||
Depositing User: | Anindita Pratita | ||||||||||||
Date Deposited: | 04 Jun 2024 04:39 | ||||||||||||
Last Modified: | 04 Jun 2024 04:39 | ||||||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23590 |
Actions (login required)
View Item |