Mahlida, Nabila (2025) Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Ulang Produk Rexona di Surabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text (Cover)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (551kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only until 1 December 2028. Download (382kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only until 1 December 2028. Download (447kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only until 1 December 2028. Download (505kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (240kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (240kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only until 1 December 2028. Download (557kB) |
Abstract
Fenomena dari data yang diambil pada website Top Brand Award menunjukkan bahwa merek Rexona mengalami fluktuatif terhadap brand index nya, penurunan brand index secara signifikan terjadi pada tahun 2024. Pada Databoks yang menunjukkan presentase penjualan terlaris di e-commerce periode September 2024, yang menunjukkan bahwa Rexona berada pada posisi keenam dari pesaingnya. Hal ini sejalan dengan adanya kasus yang dialami Rexona pada tahun 2024 yang memicu adanya gelombang kekecewaan yang dialami oleh konsumen Rexona. Kasus yang dialami Rexona telah memicu adanya persepsi terhadap Brand Image dan kepercayaan konsumen terhadap merek menjadi terkikis sehingga menyebabkan turunnya minat beli ulang konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image dan brand trust terhadap minat beli ulang produk Rexona di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan sebanyak 110 responden sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui metode purposive sampling, yaitu pemilihan responden berdasarkan kriteria. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode SEM melalui pendekatan Partial Least Square (PLS) guna menguji hubungan antarvariabel dalam model penelitian. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. (2) Brand Trust berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. Kata Kunci: Brand Image; Brand Trust; Minat Beli Ulan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economics H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products |
||||||||
| Divisions: | Faculty of Economic and Business > Departement of Management | ||||||||
| Depositing User: | Nabila Nabila Mahlida | ||||||||
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 04:32 | ||||||||
| Last Modified: | 01 Dec 2025 04:32 | ||||||||
| URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/47185 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
