Pengaruh Konten Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Naabakehouse

Nadya, Puspita Wardhani (2025) Pengaruh Konten Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Naabakehouse. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
21012010421.-cover.pdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB 1)
21012010421.-bab1.pdf.pdf

Download (536kB)
[img] Text (BAB 2)
21012010421.-bab 2.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 September 2030.

Download (312kB)
[img] Text (BAB 3)
21012010421.-bab 3.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 September 2030.

Download (448kB)
[img] Text (BAB 4)
21012010421.-bab 4.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 September 2030.

Download (528kB)
[img] Text (BAB 5)
21012010421.-bab 5.pdf.pdf

Download (198kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21012010421.-daftarpustaka.pdf.pdf

Download (236kB)
[img] Text (Lampiran)
21012010421.-lampiran.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 September 2030.

Download (423kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran yang efektif. UMKM Naabakehouse sebagai pelaku usaha di bidang roti dan cookies telah menerapkan strategi konten marketing melalui media sosial, namun masih mengalami penurunan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian konsumen pada UMKM Naabakehouse. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Partial Least Square–Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Sampel yang digunakan berjumlah 95 responden yang pernah melihat konten Naabakehouse di TikTok dan berdomisili di Kota Surabaya, dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Begitu pula brand awareness yang juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin baik konten yang disajikan dan semakin tinggi kesadaran konsumen terhadap merek, maka semakin besar peluang konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa peningkatan strategi konten marketing dan penguatan brand awareness dapat menjadi solusi efektif dalam mendorong keputusan pembelian pada UMKM. Temuan ini dapat menjadi acuan bagi UMKM lain dalam merancang strategi pemasaran digital yang tepat sasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFitriyah, ZumrotulNIP198012182024212011UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economics
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic and Business > Departement of Management
Depositing User: Mahasiswa Nadya wardhani
Date Deposited: 10 Sep 2025 07:52
Last Modified: 12 Sep 2025 03:55
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/42440

Actions (login required)

View Item View Item