PENGARUH LIVE STREAMING SELLING, SCARCITY PROMOTION, DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATTKA BASIC PADA PENGGUNA PLATFORM TIKTOK DI SURABAYA

Ramadani, Nifta Dwi (2025) PENGARUH LIVE STREAMING SELLING, SCARCITY PROMOTION, DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATTKA BASIC PADA PENGGUNA PLATFORM TIKTOK DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
21012010162.-cover.pdf

Download (867kB)
[img] Text (Bab 1)
21012010162.-bab1.pdf

Download (911kB)
[img] Text (Bab 2)
21012010162.-bab2.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 July 2027.

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
21012010162.-bab3.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 July 2027.

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
21012010162.-bab4.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 July 2027.

Download (869kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
21012010162.-bab5.pdf

Download (422kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21012010162.-daftarpustaka.pdf

Download (401kB)
[img] Text (Lampiran)
21012010162.-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 July 2027.

Download (758kB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi digital telah mengubah TikTok dari sekadar platform hiburan menjadi media belanja berbasis social commerce yang populer, khususnya di kalangan Generasi Z dengan rentang usia 17 hingga 25 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming selling, scarcity promotion, dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Sattka Basic pada pengguna platform TikTok di Surabaya. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi yaitu pengguna platform TikTok berdomisili di Surabaya. Didapatkan sampel sejumlah 110 responden dengan karakteristik yang telah ditentukan. Analisis data dilakukan menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming selling dan preferensi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan scarcity promotion tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Live Streaming Selling, Preferensi Konsumen, Scarcity Promotion, TikTok

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIzzak, Wilma CordeliaNIDN0720108302wilma.izaak.mnj@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic and Business > Departement of Management
Depositing User: Nifta Dwi Ramadani
Date Deposited: 14 Aug 2025 01:57
Last Modified: 14 Aug 2025 01:57
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/39245

Actions (login required)

View Item View Item