Ardani, Fahrul (2025) Pengaruh Persepsi Harga, Brand Awareness, dan Customer Engagement Terhadap Minat Beli Sepatu Aerostreet pada Live Streaming E-Commerce (Studi pada Konsumen Shopee di Surabaya). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
![]() |
Text (Cover)
21012010360.- COVER.pdf Download (859kB) |
![]() |
Text (Bab 1)
21012010360.- BAB 1.pdf Download (776kB) |
![]() |
Text (Bab 2)
21012010360.- BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2027. Download (444kB) |
![]() |
Text (Bab 3)
21012010360.- BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2027. Download (475kB) |
![]() |
Text (Bab 4)
21012010360.- BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2027. Download (834kB) |
![]() |
Text (Bab 5)
21012010360.- BAB 5.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
21012010360.- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (209kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
21012010360.- LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Digitalisasi dalam sektor e-commerce menghadirkan berbagai inovasi pemasaran, salah satunya adalah penggunaan live streaming sebagai strategi promosi produk. Aerostreet sebagai merek lokal memanfaatkan Shopee Live untuk meningkatkan penjualan sepatu. Namun, penurunan minat beli konsumen menunjukkan bahwa ada faktor-faktor tertentu yang memengaruhi efektivitas strategi ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi harga, brand awareness, dan customer engagement terhadap minat beli konsumen pada live streaming e-commerce, dengan studi pada konsumen Shopee di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling terhadap 90 responden pengguna Shopee yang berdomisili di Surabaya dan telah menonton live streaming penjualan sepatu Aerostreet. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert, dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Square (PLS) melalui aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepatu Aerostreet pada live streaming Shopee. Namun, customer engagement tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Kata kunci: Persepsi Harga, Brand Awareness, Customer Engagement, Minat Beli, Live Streaming, Shopee
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||||||
Depositing User: | Fahrul Ardani | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Jun 2025 02:43 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Jun 2025 02:43 | ||||||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/38720 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |