Implementasi Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial TikTok Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Kedai Fat Hunt Surabaya

Putri, Ossa Yuansah (2025) Implementasi Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial TikTok Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Kedai Fat Hunt Surabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
21042010171_Cover.pdf

Download (576kB)
[img] Text (Bab 1)
21042010171_Bab 1.pdf

Download (293kB)
[img] Text (Bab 2)
21042010171_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 May 2027.

Download (155kB)
[img] Text (Bab 3)
21042010171_ Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 May 2027.

Download (114kB)
[img] Text (Bab 4)
21042010171_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 May 2027.

Download (331kB)
[img] Text (Bab 5)
21042010171_Bab 5.pdf

Download (32kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21042010171_Daftar pustaka.pdf

Download (274kB)
[img] Text (Lampiran)
21042010171_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana strategi promosi digital melalui platform TikTok dapat diterapkan secara efektif untuk meningkatkan omzet penjualan pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pendekatan penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara terhadap pemilik, karyawan, dan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi promosi dilakukan melalui pengoptimalan akun TikTok, pembuatan konten visual yang menarik, kolaborasi dengan influencer, serta interaksi yang aktif dan responsif terhadap audiens. Strategi ini diperkuat dengan pendekatan personal melalui balasan komentar dan komunikasi langsung yang relevan dengan kebutuhan pelanggan. Data omzet menunjukkan peningkatan signifikan dari bulan November 2024 hingga April 2025, dengan angka tertinggi mencapai Rp 70.000.000. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang dijalankan secara kreatif, dan konsisten mampu meningkatkan daya saing UMKM dan mendorong peningkatan penjualan pada suatu bisnis. Kata Kunci: Strategi Promosi, Omzet Penjualan, TikTok, UMKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKusuma, Yanda BaraNIDN0730108903yanda_bara.adbis@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Ossa Yuansah Putri
Date Deposited: 20 May 2025 03:48
Last Modified: 20 May 2025 03:48
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/36356

Actions (login required)

View Item View Item