Putri, Ossa Yuansah (2025) Implementasi Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial TikTok Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Kedai Fat Hunt Surabaya. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
![]() |
Text (Cover)
21042010171_Cover.pdf Download (576kB) |
![]() |
Text (Bab 1)
21042010171_Bab 1.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text (Bab 2)
21042010171_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only until 20 May 2027. Download (155kB) |
![]() |
Text (Bab 3)
21042010171_ Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only until 20 May 2027. Download (114kB) |
![]() |
Text (Bab 4)
21042010171_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only until 20 May 2027. Download (331kB) |
![]() |
Text (Bab 5)
21042010171_Bab 5.pdf Download (32kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
21042010171_Daftar pustaka.pdf Download (274kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
21042010171_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas bagaimana strategi promosi digital melalui platform TikTok dapat diterapkan secara efektif untuk meningkatkan omzet penjualan pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pendekatan penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara terhadap pemilik, karyawan, dan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi promosi dilakukan melalui pengoptimalan akun TikTok, pembuatan konten visual yang menarik, kolaborasi dengan influencer, serta interaksi yang aktif dan responsif terhadap audiens. Strategi ini diperkuat dengan pendekatan personal melalui balasan komentar dan komunikasi langsung yang relevan dengan kebutuhan pelanggan. Data omzet menunjukkan peningkatan signifikan dari bulan November 2024 hingga April 2025, dengan angka tertinggi mencapai Rp 70.000.000. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang dijalankan secara kreatif, dan konsisten mampu meningkatkan daya saing UMKM dan mendorong peningkatan penjualan pada suatu bisnis. Kata Kunci: Strategi Promosi, Omzet Penjualan, TikTok, UMKM
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economics | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration | ||||||||
Depositing User: | Ossa Yuansah Putri | ||||||||
Date Deposited: | 20 May 2025 03:48 | ||||||||
Last Modified: | 20 May 2025 03:48 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/36356 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |