Manik, Betseba Putricia (2024) RESPONSIBILITAS KINERJA PELAYANAN ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA NEGARA (APBN) DI KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA SURABAYA II. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
Text (cover)
20041010214-cover.pdf Download (3MB) |
|
Text (bab 1)
20041010214-bab 1.pdf Download (271kB) |
|
Text (bab 2)
20041010214-bab 2.pdf Restricted to Repository staff only until 23 September 2026. Download (298kB) |
|
Text (bab 3)
20041010214-bab 3.pdf Restricted to Repository staff only until 23 September 2026. Download (215kB) |
|
Text (bab 4)
20041010214-bab 4.pdf Restricted to Repository staff only until 23 September 2026. Download (827kB) |
|
Text (bab 5)
20041010214-bab 5.pdf Download (180kB) |
|
Text (daftar pustaka)
20041010214-daftarpustaka.pdf Download (182kB) |
|
Text (lampiran)
20041010214-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only until 23 September 2026. Download (1MB) |
Abstract
Responsibilitas untuk menilai sejauh mana penyelenggara pemerintahan melaksanakan kewenangannya dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Jika Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Surabaya II dapat melaksanakan fungsinya secara optimal dan menggunakan seluruh kemampuan yang dimilikinya dengan efisien dan efektif, maka dianggap responsibel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana kinerja pelayanan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Surabaya II dalam proses pencairan dana APBN. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pemahaman tanggung jawab dalam pelayanan pencairan dana APBN sudah baik, karena pegawai memahami tanggung jawab mereka dan satuan kerja merasa proses pengajuan pencairan dana berjalan lancar. 2) Pemberian wewenang yang sesuai dengan tanggung jawab dalam pelayanan pencairan dana APBN sangat baik, karena wewenang yang diberikan seimbang dengan tanggung jawab yang diemban. 3) Evaluasi kinerja dalam pelayanan pencairan dana APBN sudah baik, karena evaluasi rutin dilakukan dengan tujuan untuk perbaikan di masa mendatang. 4) Tindakan yang akurat, adil, dan tepat waktu dalam pelayanan pencairan dana APBN belum sepenuhnya optimal, karena satuan kerja merasakan ketidakstabilan dalam waktu pencairan. 5) Komitmen pimpinan dalam pelayanan APBN sudah maksimal, karena pemimpin menunjukkan kepercayaan dan komitmen dalam mendelegasikan tugas dan tanggung jawab kepada bawahannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration | ||||||||
Depositing User: | Betseba Putricia Manik | ||||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2024 06:57 | ||||||||
Last Modified: | 23 Sep 2024 06:57 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/30255 |
Actions (login required)
View Item |