Haqiqi, Syafrizal Mar'ie (2024) ANALISIS KNOWLEDGE MANAGEMENT DAN TALENT MANAGEMENT TERHADAP KINERJA INOVASI GURU DI SDIT YAA BUNAYYA KABUPATEN GRESIK. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
Text (Cover)
19012010337_Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text (Bab 1)
19012010337_Bab 1.pdf Download (354kB) |
|
Text (Bab 2)
19012010337_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only until 17 September 2027. Download (315kB) |
|
Text (Bab 3)
19012010337_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only until 17 September 2027. Download (636kB) |
|
Text (Bab 4)
19012010337_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only until 17 September 2027. Download (733kB) |
|
Text (Bab 5)
19012010337_Bab 5.pdf Download (11kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
19012010337_Daftar Pustaka.pdf Download (261kB) |
|
Text (Lampiran)
19012010337_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only until 17 September 2027. Download (1MB) |
Abstract
Peningkatan sumber daya manusia sangat erat kaitannya dengan tanggung jawab guru melalui bidang pendidikan, sehingga perlu diadakan pembinaan terus menurus dan berkelanjutan. Strategi untuk mengelola guru dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan lembaga pendidikan antara lain dengan strategi knowledge management dan talent management.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh knowledge management terhadap kinerja inovasi guru, 2) Pengaruh talent management terhadap kinerja inovasi guru, 3) Pengaruh talent management dan knowledge management terhadap kinerja inovasi guru secara simultan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) YAA BUNAYYA Gresik. Populasi penelitian adalah kepala sekolah dan guru. Sampel penelitian adalah kepala sekolah dan guru berjumlah 35 orang dan teknik pengumpulan data melakukan wawancara dan menyebarkan kuesioner kepada kepala sekolah dan guru. Responden dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru. Metode yang digunakan adalah metode path analysis dengan bantuan SmartPLS 4.0. Teknik analisis data adalah merancang model struktural (inner model), merancang model pengukuran (outer model), mengkonstruksi diagram jalur, konversi diagram jalur ke sistem persamaan, estimasi, evaluasi goodness fit dan uji hipotesis. Hasil penelitian adalah 1) Knowledge management berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja inovatif guru. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi knowledge management yang diterapkan, maka secara signifikan semakin tinggi pula kinerja inovatif guru yang dihasilkan 2) Talent management berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja inovatif guru. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi talent management yang diterapkan, maka secara signifikan semakin tinggi pula kinerja inovatif guru yang dihasilkan, 3) Knowledge management dan talent management secara simultan berpengaruh positifsignifikan terhadap kinerja inovatif guru di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) YAA BUNAYYA Kabupaten Gresik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economics H Social Sciences > HF Commerce > HF5549 Personnel Management. Employment Management |
||||||||
Divisions: | Faculty of Economic > Departement of Management | ||||||||
Depositing User: | Syafrizal Mar'ie Haqiqi | ||||||||
Date Deposited: | 18 Sep 2024 01:19 | ||||||||
Last Modified: | 18 Sep 2024 01:19 | ||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/29316 |
Actions (login required)
View Item |