ANALISIS STRATEGI SEGMENTING, TARGETING DAN POSITIONING PADA GRESIK EMPIRE CAFE

Lestari, Rizky Dwi Ayu (2024) ANALISIS STRATEGI SEGMENTING, TARGETING DAN POSITIONING PADA GRESIK EMPIRE CAFE. Undergraduate thesis, UPN VETERAN "JAWA TIMUR".

[img] Text (Cover)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I..pdf

Download (466kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 22 August 2027.

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 22 August 2027.

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 22 August 2027.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf

Download (255kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (401kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 22 August 2027.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Bisnis cafe di Gresik saat ini semakin berkembang dengan pesat. Banyak cafe yang bermunculan dengan menjual berbagai jenis minuman kopi dan konsep yang berbeda-beda dengan keunikan tersendiri yang menjadikan persaingan semakin ketat. Melihat banyaknya cafe di Gresik membuat Gresik Empire Cafe harus berusaha maksimal dalam memenangkan persaingan yang ada. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi segmenting, targeting dan positioning Gresik Empire Cafe. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmenting Gresik Empire Cafe berdasarkan geografis yaitu konsumen berada di jarak lebih dari 5000 meter dengan waktu tempuh 11 – 20 menit dan berdomisili Gresik. Segmenting demografis meliputi pelajar/mahasiswa, berusia 17 – 25 tahun, berjenis kelamin perempuan, berpendidikan akhir SMA dan berpendapatan Rp1.000.000 – Rp2.500.000. Segmenting psikografis adalah kelas sosial menengah. Segmenting tingkah laku yaitu konsumen mengetahui Gresik Empire Cafe dari media sosial dan biasa mengunjungi Gresik Empire Cafe bersama teman. Targeting Gresik Empire Cafe yaitu anak muda yang suka nongkrong. Positioning Gresik Empire Cafe yaitu memposisikan produknya dengan cara menawarkan fasilitas seperti suasana yang nyaman dan konsep cafe yang unik serta harga yang terjangkau.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMubarokah, MubarokahNIDN196211141988803UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSetiawan, Risqi FirdausNIDN21119960607278UNSPECIFIED
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness
Depositing User: Rizky Ayu Lestari
Date Deposited: 22 Aug 2024 08:24
Last Modified: 22 Aug 2024 08:24
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/28575

Actions (login required)

View Item View Item