PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @SURABAYA_FOODIES DI KOTA SURABAYA

Safitri, Ariyani Dewi (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @SURABAYA_FOODIES DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 July 2026.

Download (118kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 July 2026.

Download (161kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 July 2026.

Download (279kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 July 2026.

Download (377kB)

Abstract

Keberadaan food influencer marketing memberikan dampak terhadap pertumbuhan industri kuliner di Indonesia. Akun Instagram @surabaya_foodies merupakan salah satu food influencer yang ada di Kota Surabaya dengan memiliki jumlah pengikut sebanyak 649 ribu. Sejak awal dibuat, akun ini membagikan pengalaman kuliner yang unik dan menggugah selera kepada para pengikutnya, serta telah mempromosikan beragam tempat makan dengan menu-menu istimewa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian makanan dan minuman pengikut akun Instagram @surabaya_foodies di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 108 orang. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan program smart PLS versi 3.0. Analisis dalam PLS (partial least square) dilakukan dengan tiga tahap yaitu analisa outer model (uji validitas dan reliabilitas variabel), analisis inner model, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa (1) Content Marketing berkontribusi terhadap Keputusan Pembelian dan (2) Electronic Word of Mouth (e-WOM) berkontribusi terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci: Content Marketing; Electronic Word of Mouth (e-WOM); Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSoebiantoro, UgyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Ariyani Dewi Safitri
Date Deposited: 11 Jul 2024 03:37
Last Modified: 11 Jul 2024 03:37
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/25791

Actions (login required)

View Item View Item