PENGARUH PROFITABILITAS DAN GCG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CSR DISCLOSURE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN LQ45

Ariadi, Deni (2024) PENGARUH PROFITABILITAS DAN GCG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CSR DISCLOSURE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN LQ45. Masters thesis, upn veteran jawa timur.

[img] Text (cover)
COVER.pdf

Download (627kB)
[img] Text (Bab 1)
bab 1.pdf

Download (207kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text (Bab 3)
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text (bab 4)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text (bab 5)
BAB 5.pdf

Download (58kB)
[img] Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)
[img] Text (lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)

Abstract

Meningkatkan kesejahteraan pemegang saham perusahaan merupakan salah satu tujuan pendiriannya. Dengan menaikkan harga saham, maka perusahaan dinilai lebih oleh investor. Rasio Tobin'Q memberikan informasi mengenai nilai suatu perusahaan. Bisnis yang terdaftar di LQ 45 sangatlah penting. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan hubungan antara nilai perusahaan dengan profitabilitas dan GCG. Penelitian ini akan melakukan hal tersebut dengan menggunakan tanggung jawab sosial perusahaan sebagai variabel mediasi. Sebagai bagian dari pendekatan penelitian asosiatif, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini mengamati bisnis LQ 45 yang terdaftar pada tahun 2018 hingga 2022 di BEI. Dalam penelitian ini, metode pengambilan sampel purposive digunakan dan dua puluh perusahaan diidentifikasi memenuhi persyaratan pengambilan sampel. Sumber data utama penelitian ini adalah laporn keberlanjutan perusahaan dan laporan tahunan. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dan SPSS sebagai alat analisisnya. Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan; (2) GCG berpengaruh negatif dan positif terhadap nilai perusahaan; (3) CSR secara signifikan meningkatkan nilai perusahaan; (4) Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan melalui CSR (5) GCG berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan melalui CSR.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDsundari, sitiNIDN0012086307sitisundari@upnjatim.ac.id
UNSPECIFIEDsulistyowati, ernaNIDN0004026708ernasulistyowati@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5686.C8 Cost Accounting
Divisions: Faculty of Economic > Magister Accounting
Depositing User: Deni Ariadi Deni
Date Deposited: 03 Jun 2024 08:54
Last Modified: 03 Jun 2024 08:54
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23909

Actions (login required)

View Item View Item