IMPLEMENTASI RISET PRODUK AUGMENTED REALITY, KOMPETITOR METAVERSE, DAN REKRUTMEN PROFESI DI BIDANG SOLUSI TEKNOLOGI UNTUK PENGEMBANGAN BISNIS MONSTER GROUP SURABAYA

Faradila, Putri Wanda Yasmine and Maulidiyyah, Nofa Auliyatul (2024) IMPLEMENTASI RISET PRODUK AUGMENTED REALITY, KOMPETITOR METAVERSE, DAN REKRUTMEN PROFESI DI BIDANG SOLUSI TEKNOLOGI UNTUK PENGEMBANGAN BISNIS MONSTER GROUP SURABAYA. Project Report (Praktek Kerja Lapang). UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img] Text (Cover)
20083010005 -cover.pdf

Download (582kB)
[img] Text (Bab 1)
20083010005 -bab1.pdf

Download (83kB)
[img] Text (Bab 2)
20083010005 -bab2.pdf

Download (121kB)
[img] Text (Bab 3)
20083010005 -bab3.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 May 2027.

Download (263kB)
[img] Text (Bab 4)
20083010005 -bab4.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 May 2027.

Download (70kB)
[img] Text (Bab 5)
20083010005 -bab5.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 May 2027.

Download (70kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
20083010005 -daftarpustaka.pdf

Download (125kB)
[img] Text
20083010005 -lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)

Abstract

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan bagian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan. Salah satu dari program ini adalah Magang dan Studi Independen (MSIB). Fokus penelitian ini adalah pada skema Magang Mandiri, sebuah kerjasama dari Universitas Pembagunan Nasional Veteran Jawa Timur dengan perusahaan terkait. Penulis mengikuti Magang Mandiri dengan judul "Implementasi Riset Produk Augmented Reality, Kompetitor Metaverse, Dan Rekrutmen Profesi Di Bidang Solusi Teknologi Untuk Pengembangan Bisnis Monster Group Surabaya". Pada era modern saat ini pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) dalam proses penyampaian informasi mengalami perkembangan yang pesat. Teknologi terbaru yang digunakan dalam penyampaian informasi saat ini adalah teknologi Augmented Reality (AR). Monster Group memiliki anak perusahaan bernama Monster AR. Penelitian ini berfokus pada implementasi riset produk untuk pengembangan bisnis Monster AR. Selain itu, penelitian ini juga membahas kompetitor Metaverse dan rekrutmen profesi.

Item Type: Monograph (Project Report (Praktek Kerja Lapang))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFahrudin, Tresna MaulanaNIDN0701059301tresna.maulana.ds@upnjatim.ac.id
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer Programming
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Data Science
Depositing User: Putri Wanda Yasmine Faradila
Date Deposited: 30 May 2024 08:48
Last Modified: 30 May 2024 09:06
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23578

Actions (login required)

View Item View Item