STRATEGI BAURAN PEMASARAN BISNIS DIGITAL “NGIKLAN AJA” DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

Khasna, Shofia Syifa Ul (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN BISNIS DIGITAL “NGIKLAN AJA” DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (369kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 May 2028.

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 May 2028.

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 May 2028.

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (127kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (481kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 May 2028.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh Ngiklan Aja dalam meningkatkan volume penjualannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik pengambilan data secara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara mendalam dilakukan untuk mendapatkan informasi terkait strategi bauran pemasaran 7P yaitu Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion), Partisipan (People), Proses (Process), dan Bukti Fisik (Physical Evidence), yang digunakan untuk menemukan kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman dengan metode analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini dikategorikan ke dalam IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (External Factor Analysis Summary). Hasil skor dari faktor internal diperoleh sebesar 3,02; dengan kekuatan sebesar 2,58 dan kelemahan sebesar 0,44. Sedangkan hasil skor dari faktor eksternal diperoleh sebesar 3,48; dengan peluang sebesar 2,66 dan ancaman sebesar 0,82. Dengan demikian, diketahui bahwa Ngiklan Aja berada pada posisi kuadran I, yang mendukung diciptakannya strategi agresif dengan menggunakan kekuatan internalnya dalam memanfaatkan peluang yang ada semaksimal mungkin. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran 7P, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKusuma, Yanda BaraNIDN0730108903yanda_bara.adbis@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economics
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: SHOFIA SYIFA UL KHASNA
Date Deposited: 30 May 2024 04:06
Last Modified: 30 May 2024 04:06
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/23434

Actions (login required)

View Item View Item