STRATEGI BAURAN PEMASARAN KOPI DI YAYAYSAN PESANTREN MUKMIN MANDIRI SIDOARJO

LAILIYAH, NURIYATUL (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN KOPI DI YAYAYSAN PESANTREN MUKMIN MANDIRI SIDOARJO. Other thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
1.pdf

Download (202kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text (Bab 3)
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text (Bab 4)
4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
5.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Yayasan Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo merupakan pondok pesantren berbasis agribisnis dan agroindustri dengan produk utamanya yaitu kopi biji goreng dan bubuk. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2009 namun brand kopi yang dimilikinya masih lemah di mata konsumen dan hanya dikenal di kalangan pelanggan, sehingga diperlukan untuk mengetahui penyebab brand lemah dengan mengevaluasi strategi pemasaran melalui pendekatan 7 atribut bauran pemasaran. Adanya evaluasi tersebut, diharapkan perusahaan memperbaiki strategi pemasaran sehingga dapat menarik konsumen baru yang berpotensi menjadi pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi pelaksanaan strategi bauran pemasaran dan penilaian responden terhadap pelaksanaan bauran pemasaran, serta mengetahui pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan SPSS dan analisis SEM-PLS dengan WarpPLS 6.0. Data dikumpulkan dengan metode purposive sampling menggunakan kuesioner dengan sampel 60 responden. Hasil penelitian didapatkan bahwa setiap variabel bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai R2 sebesar 0,89. Sedangkan secara parsial variabel bauran pemasaran yang berpengaruh positif signifikan hanya variabel produk, harga, tempat, dan bukti fisik, sedangkan variabel promosi, proses, dan orang berpengaruh positif namun tidak signifikan. Kata kunci : bauran pemasaran, 7P, kepuasan pelanggan, SEM-PLS.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPriyanto, EkoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9000 Agricultural Industries
Divisions: Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 25 Nov 2020 09:08
Last Modified: 25 Nov 2020 09:08
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/786

Actions (login required)

View Item View Item