FIRMANSYAH, ZHAKARIA (2022) EFEKTIVITAS METODE PECS (PITCURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM) PADA ANAK AUTIS ( Studi Deskriptif Kuantitatif Metode PECS PITCURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM ) Dalam Komunikasi Anak Autis Di UPT PLA Malang. Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
1.pdf Download (301kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
2.pdf Restricted to Registered users only until 19 July 2024. Download (602kB) |
||
Text (BAB 3)
3.pdf Restricted to Registered users only until 19 July 2024. Download (575kB) |
||
Text (BAB 4)
4.pdf Restricted to Registered users only until 19 July 2024. Download (902kB) |
||
|
Text (BAB 5)
5.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
dapus.pdf Download (413kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 19 July 2024. Download (761kB) |
Abstract
ZHAKARIA FIRMANSYAH. EFEKTIVITAS METODE PECS (PICTURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM) PADA ANAK AUTIS (Studi Desktiptif Kuantitatif Metode PECS (PICTURE EXCHANGE COMMUNICATION SYSTEM) Dalam Komunikasi Non Verbal Anak Autis Di UPT PLA Malang ) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode PECS pada anak autis di UPT PLA Malang. Metode PECS dapat membantu anak autis dalam berkomunikasi. Penelitian menggunakan teori S-O-R pemahaman anak autis terhadap isi pesan metode PECS. Efektivitas metode PECS diukur melalui empat indikator yaitu anak autis mampu memahami benda, mampu membedakan benda, mampu melakukan perintah, dan mampu menysun kalimat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi penelitian anak autis yang ada di UPT PLA Malang yang berumur 4-10 tahun. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh atau sensus yang berjumlah 31 anak. Selanjutnya data diolah dengan menggunakan uji t. signifikasi efektifitas metode PECS diperoleh setelah menghitung akhir uji t ( signifikasi 0,05) Hasil penelitian ini adalah Ho ditolak H1 diterima yang artinya ada perbedaan antara hasil pretes dengan posttes dan hasil posttest lebih besar daripada hasil pretest. Dengan kata lain metode PECS efektif digunakan untuk anak autis di UPT PLA Malang. Hal ini dituntujakkan dengan nilai thitung 15.7 yang lebih besar dari ttabel yaitu 1.67. Kata kunci : Efektivitas, Metode PECS
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication | ||||||||
Depositing User: | Lisa nadya irawan | ||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2022 07:12 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2022 07:12 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7710 |
Actions (login required)
View Item |