SITEPU, EMOLANAVIDI YEZA AGATHON (2022) HUBUNGAN TERPAAN IKLAN BERSPONSOR LAZADA DI APLIKASI INSTAGRAM VERSI “JANGAN BELI BARANG KEMANA-MANA, BERAT! DI LAZADA AJA!” DENGAN MINAT BELI MASYARAKAT SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
1.pdf Download (567kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
2.pdf Restricted to Registered users only until 19 July 2024. Download (554kB) |
||
Text (BAB 3)
3.pdf Restricted to Registered users only until 19 July 2024. Download (711kB) |
||
Text (BAB 4)
4.pdf Restricted to Registered users only until 19 July 2024. Download (908kB) |
||
|
Text (BAB 5)
5.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
dapus.pdf Download (317kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 19 July 2024. Download (2MB) |
Abstract
EMOLANAVIDI YEZA AGATHON SITEPU. HUBUNGAN TERPAAN IKLAN BERSPONSOR LAZADA DI APLIKASI INSTAGRAM VERSI “Jangan Beli Barang Kemana-Mana, Berat! Di Lazada Aja!” DENGAN MINAT BELI MASYARAKAT SURABAYA. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara terpaan iklan bersponsor Lazada di aplikasi instagram versi “Jangan Beli Barang Kemana-Mana, Berat! Di Lazada Aja!” dengan minat beli masyarakat Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teori yang digunakan adalah teori S-O-R (Stimulus Organism Response). Pengujian variabel menggunakan skala Likert terhadap 100 responden dengan teknik Simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan teknik analisis Pearson’s Correlation (Product Moment). Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah bahwa berdasarkan analisis data penelitian dengan melakukan uji korelasi, didapat nilai 0,355 yang berada pada tingkat hubungan rendah, diperkua dengna uji hipotesis, hasil ttest adalah 3,758 lebih besar daripada ttabel 1,677. Hal ini membuktikan Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa adanya hubungan terpaan iklan bersponsor Lazada di aplikais instagram versi “Jangan Beli Barang Kemana-Mana, Berat! Di Lazada Aja!” dengan minat beli masyarakat Surabaya, dan dalam tingkat hubungan yang rendah. Hasil tersebut menunjukkan bahwa iklan bersponsor Lazada di Instagram telah mampu membangkitkan keinginan masyarakat untuk membeli produk di Lazada, meskipun sedikit. Kata kunci: Hubungan Terpaan, Terpaan Iklan, Minat Beli, Lazada
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication | ||||||||
Depositing User: | Lisa nadya irawan | ||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2022 07:11 | ||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2022 07:11 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/7695 |
Actions (login required)
View Item |