PRASIDYA, I GUSTI KADE NAYA (2022) PERANCANGAN KURSI DAN MEJA BELAJAR ERGONOMIS DAN MINIMALIS DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (Studi kasus di Surabaya). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JATIM.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (928kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I-converted.pdf Download (120kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB II-converted.pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2024. Download (511kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III-converted.pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2024. Download (410kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV-converted.pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2024. Download (871kB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB V-converted.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan produk sekarang semakin banyak dan inovatif. Belakangan trend untuk furniture mengarah ke model minimalis, hal ini juga didukung dengan pertumbuhan properti di tanah air dengan bentuk produk yang minimalis dan serbaguna. Dengan ruangan yang tidak luas maka produk ini yang memiliki desain minimalis dan memiliki kelebihan dalam hal kapasitas sangat tepat untuk digunakan.. Hal ini kadang menyebabkan produk yang ditawarkan kurang ergonomis. Dengan ruangan yang tidak luas maka produk ini yang memiliki desain minimalis dan memiliki kelebihan dalam hal kapasitas yang tepat. Quality Function Deployment (QFD) merupakan metode yang digunakan untuk mengetahui keinginan konsumen dengan mengumpulkan customer voices dan customer needs. Kedua hal tersebut kemudian diklasifikasi dan diurutkan berdasarkan prioritas. Proses QFD dapat melibatkan satu atau lebih matriks. Dari rancangan meja usulan mempunyai kelebihan dibanding meja awal, selain lebih sesuai ukurannya yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, sebuah meja belajar yang dapat dilipat dan kursi yang dapat dijadikan satu dengan lemari, jadi meja ini tidak membutuhkan tempat yang luas. Meja ini dilengkapi tempat penyimpanan yang cukup sehingga dapat digunakan lebih maksimal. Nilai mean Importance To Customer meja awal 4,0 dan nilai mean Importance To Customer meja usulan 4,6, maka meja usulan lebih ergonomis dibandingkan dengan meja awal. Kata kunci : Ergonomis, QFD, Customer voices
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering | ||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering | ||||||||
Depositing User: | Sri Nur Azizah | ||||||||
Date Deposited: | 02 Mar 2022 01:32 | ||||||||
Last Modified: | 02 Mar 2022 01:32 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5221 |
Actions (login required)
View Item |