QUNUTI, MAZDA RACHMA (2022) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE STRATEGIC MANAGEMENT ANALYSIS AND REPORTING TECHNIQUE (SMART) SYSTEM DI PT. KERTA RAJASA RAYA. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JATIM.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
13. BAB I-converted.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
14. BAB II-converted.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (564kB) |
||
Text (BAB 3)
15. BAB III-converted.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (145kB) |
||
Text (BAB 4)
16. BAB IV-converted.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (414kB) |
||
|
Text (BAB 5)
17. BAB V-converted.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18. DAFTAR PUSTAKA-converted.pdf Download (135kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 9 February 2024. Download (1MB) |
Abstract
PT. Kerta Rajasa Raya adalah sebuah perusahaan manufaktur yang memproduksi karung. Pengukuran kinerja sangat penting dilakukan oleh perusahaan untuk memenangkan persaingan bisnis. Selama ini, PT. Kerta Rajasa Raya belum pernah melakukan penilaian kinerja perusahaan secara menyeluruh. Aspek Finansial yang menjadi tolak ukur keberhasilan perusahaan, sedangkan aspek non finansial belum mendapat perhatian khusus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indikator yang berpengaruh dalam dalam pengukuran kinerja, serta memperoleh rekomendasi perbaikan berdasarkan metode SMART (Strategic Management Analysis and Reporting Techniques) System. Proses pengolahan yaitu pembobotan dengan Analitycal Hierarchy Process (AHP), selajutnya scoring system dengan Objective Matrix (OMAX) dan Traffic Light System (TLS). Hasil penelitian dari 20 Key Performance Indicator (KPI) yang termasuk kategori hijau sebanyak 12 KPI, kuning 2 KPI, dan merah 6 KPI. Indeks performa kinerja sebesar 6,81 masuk dalam kategori kuning. Hal tersebut mengindikasikan kinerja perusahaan belum memenuhi target dan masih perlu dilakukan perbaikan. Usulan perbaikan untuk meningkatkan kinerja perusahaan untuk KPI yang dalam kategori merah dan kuning diantaranya melakukan perhitungan terperinci aliran dana operasional produksi, giat melakukan promosi pada konsumen, melakukan pemeliharaan alat produksi, teliti dalam menyelesaikan pesanan pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan dengan menjaga kualitas produk dan pelayanan, melakukan perencanaan persediaan secara terperinci, dan menyusun rencana produksi efektif dan efisien. Kata Kunci: AHP, KPI, SMART System , OMAX, TLS
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > TS Manufactures T Technology > TS Manufactures > TS 155-194 Production Management, Operations Management |
||||||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering | ||||||||||||
Depositing User: | Sri Nur Azizah | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Feb 2022 03:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 11 Feb 2022 03:31 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5158 |
Actions (login required)
View Item |