STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN JASA PADA AYO LIBURAN TOUR & TRAVEL

Andini, Sonnia and Yohanita, Adhelia and Arzia, Gadis and Susanti, Ety Dwi (2020) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN JASA PADA AYO LIBURAN TOUR & TRAVEL. Jurnal Ilmu Ekonomi Pembangunan, 14 (02). ISSN 2086-7565

[img]
Preview
Text
JURNAL SONIA.pdf

Download (776kB) | Preview

Abstract

Peneliti ini menggunakan Ayo Liburan Tour & Travel, Gresik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan jasa pada Ayo Liburan tour & travel. Hasil dari metode SWOT digunakan sebagai dasar untuk menentukan strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh Ayo Liburan tour & travel untuk meningkatkan persaingan bisnis. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deksriptif kualitatif. Analisis data pada penelitian ini bersifat induktif, berdasarkan fakta yang ada dilapangan dan dikontruksikan menjadi teori atau hipotesis. Dalam metode kualitatif menggunakan teknik pengambilan data wawancara mendalam berdasarkan indikator 7P (product, price, place, people, physical evidence, dan process). Pada diagram SWOT strategi S dan T terletak pada kuadran II, sehingga strategi yang dapat diterapkan untuk dapat meningkatkan volume penjualan berdasarkan strategi diversifikasi ialah dengan melakukan inovasiinovasi terbaru, meningkatkan pelayanan, lalu menyusun strategi-strategi yang digunakan untuk menghadapi era “new normal” agar dapat bertahan, baik dalam persaingan dan juga dalam mempertahankan kualitas dari pelayanan jasa pada perusahaan. Keywords : Strategi Pemasaran, kualitatif, Analisis SWOT

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Journal > Jurnal Ilmu Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Fatchullah Fatchullah
Date Deposited: 06 Nov 2020 08:57
Last Modified: 06 Nov 2020 08:57
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/470

Actions (login required)

View Item View Item