Arena Permainan Olahraga Ekstrim Dengan Pendekatan Iconic

Ghozali, Mohammad Fikri (2022) Arena Permainan Olahraga Ekstrim Dengan Pendekatan Iconic. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
1651010060 - COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
1651010060 -BAB I.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
1651010060 - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
1651010060 - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2024.

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
1651010060 - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
16510060 - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2024.

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
1651010060 - BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2024.

Download (909kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1651010060 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
1651010060 - Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2024.

Download (18MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (POSTER)
1651010060 - poster.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Olahraga merupakan solusi kegiatan untuk mengolah tubuh agar dapat menyehatkan. Dalam berolahraga dapat dilakukan berbagai macam cara, baik menggunakan alat ataupun tanpa menggunakan alat. Peningkatan prestasi di bidang olahraga merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan karena salah satunya dapat mengangkat nama daerah yang dibawa, hal ini mengingat olahraga ekstrim sudah mulai masuk di Surabaya dan mulai dikompetisikan ditingkat lokal, atau bahkan tingkat yang lebih tinggi yaitu mancanegara. Selama ini arena yang sering menjadi tempat bermain skateboard adalah di Parkir Timur Surabaya Plasa. Tetapi sarana dan prasarana kurang memadai karena tidak sesuai dengan standar keamanan bahkan merusak ornamen kota seperti taman, tembok dan besi. Obyek dalam perancangan ini yaitu beberapa jenis olahraga yang masuk dalam olahraga non olimpiade dan termasuk olahraga yang ekstrim. Olahraga ini lebih spesifiknya seperti permainan papan luncur (Skateboard), sepatu roda (Inline skate) dan sepeda BMX. Oleh karena itu, perancangan arena permainan olahraga ekstrim ini nantinya akan menggunakan pendekatan iconic yang diharapkan mampu memberikan penampilan yang mudah dikenali oleh masyarakat dari bentuk bangunannya yaitu transformasi dari arena-arena permainan yang bergelombang sehingga dapat menarik perhatian pengunjung. Perancangan ini bertema wave and fun carefully yang bermaksud dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman dengan visualisasi yang menarik dari fasad sehingga dapat juga menjadi vocal point di kawasan tersebut. Dan juga pengadaan fasilitas tidak hanya digunakan untuk pelatihan dan arena bebas untuk bermain bersama komunitasnya saja tetapi juga disediakan area untuk pengunjung dan warga sekitar. Kata Kunci : Skatepark, Inline Skate, BMX, Surabaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZuhri, SyaifuddinNIDN196210191994031001syaifuddin.zuhri@upnjatim.ac.id
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture > NA2695-2793 Architectural drawing and design
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Departement of Architecture
Depositing User: Mohammad Fikri Ghozali
Date Deposited: 17 Jan 2022 01:14
Last Modified: 17 Jan 2022 01:14
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/4129

Actions (login required)

View Item View Item