DIANA, DIANA (2019) PENERAPAN ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO CAK MAN ONDERDIL MOBIL (STUDI KASUS DI KEDUNGDORO SURABAYA). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
ilovepdf_merged (1).pdf Download (735kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
bab 1 page 2- end.pdf Download (407kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka fix.pdf Download (154kB) | Preview |
Abstract
Peneliti menggunakan Cak Man Onderdil Mobil yang bergerak pada usaha bidang produk onderdil (body mobil) sebagai objek penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran pada toko Cak Man Onderdil. Hasil dari metode SWOT tersebut digunakan sebagai dasar untuk menentukan strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh Cak Man Onderdil. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif yang merupakan bagian dari analisis kualitatif dengan menggunakan teknik pengambilan data wawancara mendalam yang berkaitan dengan strategi pemasaran berdasarkan indikator bauran pemasaran 4p yang digunakan oleh peneliti dalam mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan metode SWOT pada toko Cak Man Onderdil. Dari penelitian ini diperoleh hasil Internal Factor Analysis Summary yang menunjukkan bahwa kekuatan perusahaan lebih besar dibanding dengan kelemahannya. Sedangkan dari hasil External Factor Analysis Summary adalah menunjukkan bahwa ancaman lebih besar dari peluang yang ada. Pilihan strategis adalah ST, sehingga pada diagram SWOT strategi S dan T terletak pada Kuadran II, yaitu meskipun menghadapi berbagai ancaman toko ini masih memiliki kekuatan dari segi internal sehingga strategi yang harus diterapkan adalah menggunakan kekuatan yang memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi (produk atau pasar). Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, matriks IFAS, matriks EFAS
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration | ||||||||
Depositing User: | Lisa Nadya Irawan | ||||||||
Date Deposited: | 14 Jul 2021 05:38 | ||||||||
Last Modified: | 14 Jul 2021 05:38 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2284 |
Actions (login required)
View Item |