PENGARUH USER EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA INTERNET GENERASI MILENIAL

Nadia Diah Safitri, Nadia Diah Safitri (2018) PENGARUH USER EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA INTERNET GENERASI MILENIAL. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
SKRIPSI-1435010029-NADIA DIAH SAFITRI-FULL-1-16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
SKRIPSI-1435010029-NADIA DIAH SAFITRI-FULL-17-25.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
SKRIPSI-1435010029-NADIA DIAH SAFITRI-FULL-26-42.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
SKRIPSI-1435010029-NADIA DIAH SAFITRI-FULL-43-67.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
SKRIPSI-1435010029-NADIA DIAH SAFITRI-FULL-68-108.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
SKRIPSI-1435010029-NADIA DIAH SAFITRI-FULL-109-111.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI-1435010029-NADIA DIAH SAFITRI-FULL-112-123.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
SKRIPSI-1435010029-NADIA DIAH SAFITRI-FULL-124-171.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan akhir yang diharapkan dari e-commerce adalah terjadinya transaksi. Banyak hal yang diupayakan untuk memunculkan minat beli (purchase intentions) konsumen, salah satunya adalah dengan meningkat user experience dari layanan yang terdiri dari usability, affect, dan user value. Pada generasi milenial salah satu faktor yang memengaruhi perilaku dalam melakukan aktifitas berbelanja online adalah kepercayaan (trust) yang diberikan oleh layanan. Penelitian ini ingin membuktikan hipotesa, bahwa usability, affect, dan user value berpengaruh terhadap kepercaayaan dan minat beli, serta adanya pengaruh kepercayaan sebagai mediator. Pada penelitian ini menggunakan pengguna layanan Traveloka yang merupakan generasi milenial atau yang pada tahun 2018 berusia 17-37 tahun. Penelitian ini bersifat kuantitatif, pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner secara online. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis dengan menggunakan software SPSS dan SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari faktor usability dan user value terhadap kepercayaan, serta usability, affect, dan user value terhadap minat beli. Selain itu, ditemukan pula dalam penelitian ini bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara faktor affect terhadap kepercayaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuryanto, Tri Lathif MardiNIDN5981607UNSPECIFIED
Thesis advisorFaroqi, AsifNIDN6685709UNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 07 Mar 2024 02:08
Last Modified: 07 Mar 2024 02:08
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20528

Actions (login required)

View Item View Item