Agusty, Yulia Maulida (2019) INOVASI PELAYANAN PARKIR MELALUI PARKIR METER OLEH DINAS PERHUBUNGAN KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
bab 1 new.pdf Download (408kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
||
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
||
Text (BAB 4)
bab 4 gabungan bismillah .pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
dafpus.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
Abstract
Pelayanan publik memiliki banyak permasalahan salah satunya pelayanan parkir. Pelayanan parkir merupakan pelayanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan adanya permasalahan terkait pelayanan parkir, pemerintah wajib menciptakan sebuah inovasi. Inovasi mempunyai satu sifat mendasar yaitu sifat kebaruan. Sifat kebaruan ini merupakan ciri dasar inovasi dalam menggantikan pengetahuan, cara, objek, teknologi dan penemuan yang lama, yang sudah tidak efektif dalam menyelesaikan suatu masalah atau menjawab suatu kebutuhan tertantu. Inovasi pelayanan parkir merupakan hal yang perlu diterapkan. Saat ini Kota Surabaya menciptakan sebuah inovasi pelayanan parkir melalui parkir meter. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang inovasi pelayanan parkir melalui parkir meter oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi dan Analisis data menggunaan metode analisis interaktif., Hasil dari penelitian ini dari kelima atribut inovasi yaitu : 1) keuntungan relatif dalam inovasi ini sudah baik karena memiliki keuntungan daripada inovasi sebelumnya , 2) kesesuaian dalam inovasi parkir meter juga sudah baik tetapi belum maksimal karena kurangnya dalam penerapan pelayanan 3) kerumitan dalam inovasi ini juga sudah baik tetapi masih ada kekurangan dalam kerumitan sistemnya 4) kemungkinan dicoba dalam inovasi ini sudah maksimal karena inovasi ini melakukan tahap uji coba dan sosialisasi sebelum penerapan, 5) Kemudahan Diamati dalam inovasi ini juga sudah baik tetapi ada kekurangan dalam kinerja pelayanan yang belum maksimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration | ||||||||
Depositing User: | Lisa nadya irawan | ||||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2024 07:49 | ||||||||
Last Modified: | 05 Mar 2024 07:49 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19965 |
Actions (login required)
View Item |