Ramadhani, Novendra Vigo (2024) Efektivitas Program Pelayanan Pesak Mera oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangkalan. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text (Cover)
19041010013.-cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
19041010013.-bab I.pdf Download (427kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
19041010013.-bab II.pdf Restricted to Repository staff only until 11 January 2026. Download (476kB) |
||
Text (BAB III)
19041010013.-bab III.pdf Restricted to Repository staff only until 11 January 2026. Download (333kB) |
||
Text (BAB IV)
19041010013.-bab IV.pdf Restricted to Repository staff only until 11 January 2026. Download (801kB) |
||
|
Text (BAB V)
19041010013.-bab V.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (daftarpustaka)
19041010013.-daftarpustaka.pdf Download (175kB) | Preview |
|
Text (lampiran)
19041010013.-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only until 11 January 2026. Download (1MB) |
Abstract
Program Pesak Mera yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangkalan dengan tujuan untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan, meningkatkan kesadaran pentingnya identitas kependudukan, melaksanakan pelayanan dalam waktu sehari (one day service) dan menjangkau masyarakat hingga individu yang sulit dijangkau akibat kondisi yang tidak mendukung. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu, menganalisis dan menjelaskan Efektivitas Program Pesak Mera yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangkalan. Fokus penelitian ini menggunakan Teori Sondang P. Siagian, meliputi: sumber daya, dana, sarana dan prasarana; jumlah dan mutu pelayanan yang dihasilkan; batas waktu yang telah ditentukan; dan tata cara pelayanan yang harus ditempuh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi lapangan. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Efektivitas program Pesak Mera yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangkalan sudah berjalan dengan efektif sesuai dengan tujuan program. Sumber daya, sarana prasarana dan dana sudah terpenuhi dengan baik meskipun pada sarana prasarana masih mengalam kendala ketika terjadinya listrik mati akan tetapi kejadian tersebut sangat jarang terjadi. Jumlah dan mutu pelayanan yang dihasilkan mengalami peningkatan jumlah pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil. Batas waktu yang telah ditentukan berhasil dipenuhi dengan baik yang berbanding lurus dengan tren kenaikan jumlah layanan. Tata cara pelayanan yang harus ditempuh tidak banyak mengalami perubahan hanya saja penambahan layanan door to door dan jemput bola.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338-2112 Public administration J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1501-1521 Civil service |
||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration | ||||||||
Depositing User: | Novendra Vigo Ramadhani | ||||||||
Date Deposited: | 12 Jan 2024 03:18 | ||||||||
Last Modified: | 12 Jan 2024 03:18 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19727 |
Actions (login required)
View Item |