STRATEGI BRAND AWARENESS UMKM FRIDAY CREAMERY MELALUI MEDIA PROMOSI BERBASIS STORYTELLING

Maharani, Alfina Zalfa and Safiradzania, Alma Prawina and Akhadiyatni, ldila Mahadevi and Effendi, Firaghaida Pupanalla and Nisa, Diana Aqidatun (2023) STRATEGI BRAND AWARENESS UMKM FRIDAY CREAMERY MELALUI MEDIA PROMOSI BERBASIS STORYTELLING. In: Seminar Nasional Desain (SNADES) 2023, 10 Agustus 2023, Surabaya.

[img]
Preview
Text
DES-060_ALFINA ZALFA.pdf

Download (694kB) | Preview

Abstract

UMKM adalah pengertian dari usaha atau bisnis yang dilakukan oleh individu, kelompok, badan usaha kecil, maupun rumah tangga. Indonesia yang masih menjadi negara berkembang, menjadikan UMKM sebagai pondasi utama sektor perekonomian masyarakat, hal ini dilakukan untuk mendorong kemampuan kemandirian dalam berkembang pada masyarakat khususnya dalam sektor ekonomi. UMKM Friday Creamery merupakan UMKM asal Surabaya yang fokus menjual ice cream. Pada media promosi instagram, Friday Creamery hanya menggunakan foto asli produk saja, sehingga kurang bisa menyampaikan keunggulan dari ice cream Friday Creamery. Maka dari itu, kami mencoba menggunakan ilustrasi yang berbasis storytelling sebagai sebuah inovasi dalam membuat poster untuk media promosi UMKM Ice Cream Friday Creamery agar lebih menarik perhatian pembeli dan penyampaian keunggulan produk dapat tersampaikan secara maksimal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskripsi, yaitu dengan melakukan pencarian riset dari internet. Serta melakukan analisis terhadap UMKM Ice Cream Friday Creamery melalui media sosial yang dimilikinya seperti Instagram.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Conference/Seminar > Seminar Nasional Desain (SNADES) 2023
Depositing User: Pungky Febi Arifianto
Date Deposited: 25 Sep 2023 03:15
Last Modified: 25 Sep 2023 03:15
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/18143

Actions (login required)

View Item View Item