Strategi Corporate Public Relations Dalam Rangka Membina Hubungan Dengan Pelanggan (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Meningkatnya Kebutuhan Pangan Sehat Yang Mengandung Rendah Tepung Bagi Pola Konsumsi Masyarakat pada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Jawa Timur)

PUTRI, NAVY SAFIRA (2020) Strategi Corporate Public Relations Dalam Rangka Membina Hubungan Dengan Pelanggan (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Meningkatnya Kebutuhan Pangan Sehat Yang Mengandung Rendah Tepung Bagi Pola Konsumsi Masyarakat pada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Jawa Timur). Other thesis, UPN"VETERAN" JATIM.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.PDF

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
1.PDF

Download (200kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
2.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text (Bab 3)
3.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text (Bab 4)
4.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
5.PDF

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus.PDF

Download (173kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lam.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)

Abstract

Beras adalah makanan utama penduduk Indonesia. Seiring berjalannya waktu, harga beras meningkat dan masyarakat beralih ke makanan yang mengandung karbohidrat lain seperti gandum, jagung, singkong. Biasanya produk pangan lokal ini berkaitan dengan kebudayaan masyarakat setempat. Namun, hingga saat ini produk pangan lokal belum menggeser beras impor dan tepung terigu (gandum impor) yang mendominasi makanan di Indonesia. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Jawa Timur dalam mendefinisikan suatu permasalahan, perhatian atau peluang perusahaan dalam rangka menjalin hubungan dengan pelanggan dan juga menganalisis situasi internal maupun eksternal dalam menjalin relasi dengan pelanggan. Peneliti menggunakan teknik analisis Kualitatif terhadap strategi yang di tetapkan perusahaan dalam menjalin relasi dengan pelanggan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Strategi Perencanaan Public Relations atau Strategic Planning. Sebagai metode dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif untuk merancang penelitian ini dengan prosedur penelitian, peneliti mengambil penelitian ini dengan menentukan pokok permasalahannya terlebih dahulu. Data-data yang dibutuhkan peneliti menggunakan beberapa teknik yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini ditemukan beberapa program yang telah ditetapkan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Jawa Timur. secara internal perusahaan mengadakan seminar, sosialisasi, memberikan bonus produk pada pelanggan. Secara eksternal yaitu perusahaan mengadakan bagi-bagi mie instan di beberapa titik kota pada saat libur lebaran dan perusahaan terjun langsung ke beberapa titik agen ix yang telah melakukan kontrak kerja sama dengan perusahaan untuk melihat berapa persen hasil penjualan di agen tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYUDIANA, INDRIASTUTINIDN0013107411UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Mujari Mujari
Date Deposited: 29 Mar 2021 07:50
Last Modified: 29 Mar 2021 07:50
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/1506

Actions (login required)

View Item View Item