STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA BENGKEL FORMULA AC MOBIL DI JALAN BROTONEGORO TIMUR GKB GRESIK

LUKMAN, MUHAMMAD RIFQI (2022) STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA BENGKEL FORMULA AC MOBIL DI JALAN BROTONEGORO TIMUR GKB GRESIK. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JATIM.

[img]
Preview
Text (COVER)
1542010099_Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1542010099_BAB 1.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
1542010099_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2024.

Download (200kB)
[img] Text (BAB 3)
1542010099_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2024.

Download (223kB)
[img] Text (BAB 4)
1542010099_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2024.

Download (268kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
1542010099_BAB 5.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1542010099_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
1542010099_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2024.

Download (111kB)

Abstract

ABSTRAK Bengkel formula merupakan bengkel resmi denso yang beralamat di Jalan Brotonegoro Timur Yosowilangun Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik yang berdiri sejak tahun 2004. Usaha ini dapat dikatakan sebagai usaha yang bergerak di bidang jasa. Berdasarkan data omset bengkel formula ada pada kondisi fluktuatif. Pada bulan Desember 2020 – Maret 2021 yakni omset mengalami kestabilan, sedangkan pada bulan April 2021 – Mei 2021 mengalami penurunan. Dalam Hal ini usaha bisnis tersebut dituntut untuk menetapkan strategi pemasaran yang tepat agar dapat meningkatkan omset penjualan yang diharapkan. Analisis SWOT dapat membantu usaha bisnis untuk menganalisis bagaimana strategi pemasaran yang harus dijalankan usaha bisnis tersebut agar mencapai tujuan. Berdasarkan hal tersebut maka Bengkel Formula berada pada posisi Kuadran I menandakan bahwa Bengkel Formula berada di strategi agresif. Posisi kuadran I menunjukkan bahwa Bengkel mobil Formula memiliki Strength yang dimanfaatkan untuk menangkap peluang yang ada. Berdasarkan Strategi Agresif yang telah didapat, bengkel Formula harus mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif dengan memanfaatkan strategi SO (Strength+Opportunity). Kata Kunci: Bengkel Formula, Pemasaran, SWOT, IFAS, EFAS

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorANDARINI, SONJANIDN0726036503sonja_andarini.adbis@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Muhammad Rifqi Lukman
Date Deposited: 08 Jun 2022 09:54
Last Modified: 08 Jun 2022 09:54
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/6958

Actions (login required)

View Item View Item