Analisis Faktor Pengguna Website Femaledaily.com Menggunakan Metode Unified Theory of Acceptance and Use Technology (UTAUT2)

Pasya, Ahmad Mustofa (2022) Analisis Faktor Pengguna Website Femaledaily.com Menggunakan Metode Unified Theory of Acceptance and Use Technology (UTAUT2). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
1535010077_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab1)
1535010077_Bab1.pdf

Download (393kB) | Preview
[img] Text (Bab2)
1535010077_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 7 March 2024.

Download (463kB)
[img] Text (Bab3)
1535010077_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 21 February 2024.

Download (595kB)
[img] Text (Bab4)
1535010077_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 21 February 2024.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab5)
1535010077_Bab5.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
1535010077_Daftar_Pustaka.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
1535010077_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 21 February 2024.

Download (850kB)

Abstract

Online review produk atau ulasan produk saat ini telah berkembang pesat di Indonesia. Website atau situs yang membagikan informasi mengenai online review produk yang berfokus pada beauty industry yaitu Femaledaily.com. Female Daily Network atau femaledaily.com merupakan beauty platform yang membagikan mengenai online review dan informasi-infomasi mengenai beauty product. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi pengguna mengunjungi website femaledaily.com. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode Unified Theory of Acceptance and Use Technology 2 (UTAUT2) yaitu untuk meneliti sejauh mana variabel pada satu faktor berkaitan dengan variabel lain. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 400 responden pengguna website femaledaily.com. Data penelitian ini dianaliis menggunakan SEM-PLS dengan perangkat lunak WarpPLS 7.0. Berdasarkan hasil analisis yang diperleh bahwa faktor yang mempengaruhi pengguna website femaledaily.com terdiridari variabel Social Influcence, Hedonic Motivation, Habit yang berpengaruh signifikan (P values < 0.001) terhadap niat penggunaan. Sedangankan faktor Performance Expectancy, Effort Expectancy, Facilitating Condition, Price Value tidak berpengaruh signifikan (P values > 0.05) terhadap niat penggunaan situs femaledaily.com. Sedangkan faktor yang paling berpengaruh yaitu Habit karena memiliki path coefficient yang paling besar yaitu sebesar 0.635 dibanding dengan variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuryanto, Tri Lathif MardiNIDN0025028902UNSPECIFIED
Thesis advisorWulansari, AnitaNIDN0715108705UNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems
Depositing User: Unnamed user with email 1535010077@student.upnjatim.ac.id
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:17
Last Modified: 07 Mar 2022 02:17
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/5299

Actions (login required)

View Item View Item